Dilantik Kapolda, Ini Kapolresta Banda Aceh yang Baru Pengganti Saladin

Dua kapolres yang serah terima jabatan dan dilantik adalah Kapolresta Banda Aceh serta Kapolres Sabang.

Dilantik Kapolda, Ini Kapolresta Banda Aceh yang Baru Pengganti Saladin
ist
Kombes Pol T Saladin SH setelah serah terima jabatan Kapolresta Banda Aceh kepada AKBP Trisno Riyanto, di hadapan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak di Mapolda Aceh, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Jumat (12/1/2018), memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan dua kapolres jajaran Polda Aceh.

Dua kapolres yang serah terima jabatan dan dilantik adalah Kapolresta Banda Aceh serta Kapolres Sabang. Prosesi pelantikan itu berlangsung di lobi Mapolda Aceh sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolda Aceh melantik AKBP Trisno Riyanto SH sebagai Kapolresta Banda Aceh, mengantikan Kombes Pol T Saladin SH yang telah menjabat selama satu tahun sembilan bulan.

Saladin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Aceh. Sementara Kapolresta Banda Aceh yang baru, yaitu AKBP Trisno Riyanto SH, selama ini menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Aceh.

(Baca: 2 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres Diganti)

Satu lagi pejabat yang diganti dan diangkat dalam jabatan baru adalah Kapolres Sabang. Kapolda Aceh melantik AKBP Syharul SIK menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Slamet Wahyudi SIK yang telah menjabat selama satu tahun delapan bulan.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak dalam amanatnya, berterima kasih kepada Kombes Pol T Saladin dan AKBP Slamet Wahyudi yang telah mengabdi di wilayahnya masing-masing.

“Kepada AKBP Trisno Riyanto dan AKBP Syahrul SIK, saudara sebagai kapolres adalah unsur pelaksana utama kewilayahan di tingkat polres,” kata Irjen Pol Rio.

Keduanya dituntut untuk dapat menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help