Golkar Aceh Bahas Hasil Penjaringan Bacaleg

Partai Golkar Aceh mulai membahas hasil penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung

Golkar Aceh Bahas Hasil Penjaringan Bacaleg

BANDA ACEH - Partai Golkar Aceh mulai membahas hasil penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2019. Rapat pembahasan yang dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, bersama tim seleksi dari DPD II Partai Golkar kabupaten/kota itu berlangsung dari Kamis-Senin (11-15/1).

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif mengatakan saat ini sejumlah nama sudah mendaftar lewat partai itu. “Yang membanggakan kita nama-nama yang masuk dalam penjaringan merupakan kader potensi Partai Golkar dan dari unsur tokoh masyarakat, baik yang ada di provinsi maupun di kabupaten/kota, bahkan dari kecamatan,” katanya.

Dia menyebutkan, jumlah bacaleg yang sudah masuk dalam penjaringan Partai Golkar untuk semua tingkatan mencapai 1.200 orang. Pihaknya menargetkan, pada Pemilu mendatang bisa meraih kursi lebih banyak dari yang ada saat ini. “Ini masih tahap pembahasan dan akan ada dua tahap lagi sebelum masuk finalisasi,” ujar dia.

Nurlif menyatakan, tahapan berikutnya akan dilaksana pada April dan Mei 2018. Penentuan nama-nama yang akan diusungan nantinya, ujar Nurlif, pihaknya akan melihat sejauh mana tingkat pengabdian kepada partai, memahami platfom visi misi dan pokok-pokok perjuangan Partai Golkar, tingkat pemahaman dan kemampuan melaksanakan fungsi dewan.

Di samping memperhatikan pertimbangan dari internal, Partai Golkar juga akan mempertimbangkan aspirasi masyarakat secara dalam. “Penetapan bacaleg tidak hanya memenuhi keinginan internal partai tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah dapat memenuhi aspirasi masyarakat dan mampu bekerja serta bertanggung jawab setelah nanti mendapat kepercayaan dari masyarakat,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help