Home »

Sport

Julok Terakhir ke Delapan Besar

Rajawali FC Julok menjadi tim terakhir yang lolos ke delapan besar Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro

Julok Terakhir ke Delapan Besar
PEMAIN Rajawali FC Julok berebut bola dengan pemain Malaka FC Sawang dalam lanjutan Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro, di Lapangan Rawasani, Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Rajawali FC Julok menjadi tim terakhir yang lolos ke delapan besar Turnamen Sepakbola Piala KNPI Banda Baro. Tiket itu diperoleh tim asal Aceh Timur ini usai menghantan Malaka FC Sawang, 4-3 (1-1), melalui adu penalti dalam tarung pamungkas babak penyisihan di Lapangan Rawasani, Desa Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin.

Sejenak setelah peluit kick-off dibunyikan wasit Juwaini dari Askab PSSI Aceh Utara, pemain kedua tim langsung unjuk kekuatan. Malaka FC melalui Arif Munandar dan Alvin Nasution

berusaha menembus pertahanan Rajawali yang dikomandoi Saifuddin dan Akilul Wadhan. Tapi, upaya anak-anak dari Kecamatan Sawang, Aceh Utara itu gagal menghasilkan gol. Sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, dominasi punggawa Malaka FC terus terlihat. Operan bola-bola pendek yang mereka peragakan membuat talenta Julok kewalahan. Gol yang dinanti kubu Sawang akhirnya datang juga. Adalah tendangan sudut yang dilakukan Mahdi pada menit 58 memaksa kiper Rajawali, Amiruddin memungut bola dari sarangnya.

Tertinggal 0-1 membuat pemain Julok seperti Arif Aulia dan Alfi Syahril bangkit. Mereka langsung menyusun serangan untuk menekan kubu lawan. Upaya skuadra Rajawali ternyata membuahkan hasil. Buktinya, hanya tiga menit berselang Akilul Wadhan yang memanfaatkan umpan tarik Saifuddin mampu merobek gawang Malaka yang dikawal Kausar Imran sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Saat skor imbang, laga makin sengit. Pemain Sawang semisal Mahdi dan Nazar kembali membangun serangan. Tapi, usaha mereka berhasil dihentikan barisan bawah Julok. Demikian juga beberapa serangan Malaka FC mampu diredam skuad Rajawali. Alhasil, skor imbang tersebut tak berubah sampai pertandingan tuntas.

Untuk menentukan pemenang, tarung itu dilanjutkan dengan adu penalti. Rajawali FC akhirnya lolos ke perempatfinal setelah memenangkan adu ‘tendangan 12 pas’ itu dengan skor 4-3. Petang nanti, tiket semifinal pertama akan diperebutkan oleh tuan rumah Rawasani FC Paya Dua dan Palapa Hagu, Lhokseumawe.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help