SerambiIndonesia/

Soal Mahar Politik Rp 40 Miliar, Bawaslu Jatim Akan Minta Klarifikasi La Nyalla dan Prabowo Subianto

Ketua Bawaslu Jatim Aang Kunaifi mengatakan, pihaknya juga kemungkinan akan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Soal Mahar Politik Rp 40 Miliar, Bawaslu Jatim Akan Minta Klarifikasi La Nyalla dan Prabowo Subianto
Kolase/Serambinews
La Nyalla dan Prabowo 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur (Jatim) berencana melayangkan surat pemanggilan terhadap Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti, Sabtu (13/1/2018).

Ketua Bawaslu Jatim Aang Kunaifi mengatakan, pihaknya juga kemungkinan akan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait dengan mahar politik Rp 40 miliar yang dimintakan kepada La Nyalla.

"Kami menunggu hasil klarifikasi (La Nyalla). Nanti kalau memang ditemukan bukti permulaan dan kalau diperlukan klarifikasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra, maka akan kami panggil pula," kata Aang dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

(Baca: Komisi V DPR RI Tinjau Sejumlah Proyek Besar di Bireuen, Salah Satunya Jembatan Krueng Tingkeum)

(Baca: Kasus Istri Bunuh Suami di Aceh Tenggara, Begini Pengakuan Sang Istri di Kantor Polisi)

Aang mengatakan, Bawaslu tetap akan menindaklanjuti kasus mahar politik ini meskipun yang bersangkutan belum mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

Sebab, sesuai dengan amanah Undang-Undang Pilkada, Bawaslu memiliki kewenangan untuk mengawasi dan menindak adanya aktivitas mahar politik yang mencederai demokrasi.

"Yang bersangkutan tidak mendaftar memang. Tetapi, sebagai upaya untuk mengikis praktik mahar politik, Bawaslu Jatim punya kewajiban untuk menindak," kata Aang.

(Baca: 4 Artis Ini Ikut Bertarung pada Pilkada Serentak 2018, Kira-Kira Siapa yang Bakal Menang?)

(Baca: Mengejutkan! Gadis ini Pergoki Ayahnya Sekamar dengan Selingkuhan, Si Pelakor Lari Terbirit-birit)

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help