Gam Cantoi is Back

Hingga kini sosok Gam Cantoi kerap dirindukan oleh netizen Aceh dalam tiga bingkai gambar yang melegenda bersama Harian Serambi Indonesia.

Gam Cantoi is Back
SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA
Gam Cantoi Cantino di Kantor Harian Serambi Indonesia 

Laporan Mawadatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masih ingat dengan tokoh Gam Cantoi? Ya, tentu saja kartun ini tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh pembaca setia koran Harian Serambi Indonesia sejak 1989.

"Gam Cantoi" karya Muhammad Sampe Edward Sipahutar yang merupakan figur sentral dari tokoh Gam Cantoi ini mampu menarik perhatian pembaca Serambi Indonesia.

Belum lengkap rasanya membaca koran Serambi Indonesia jika tidak melihat tingkah polah Gam Cantoi.

Namun, ketika Sang Maestro berpulang ke Rahmatullah pada Sabtu 30 Maret 2013 sekitar pukul 18.50 WIB di Rumah Sakit Herna, Medan, akibat penyakit dideritanya, Gam Cantoi itu pun 'berpulang'.

(Baca: Netizen Aceh Rindukan Kehadiran GAM Cantoi)

(Baca: Kartunis Gam Cantoi Serambi Meninggal Dunia)

Hingga kini sosok Gam Cantoi kerap dirindukan oleh netizen Aceh dalam tiga bingkai gambar yang melegenda bersama Harian Serambi Indonesia.

Kerinduan itu, terpantau dari komentar-komentar yang disampaikan pada fanspage facebook Serambinews.com.

Hari ini, Sabtu (13/1/2017) Gam Cantoi is Back. Dia kembali. Namun tidak dalam bentuk tiga bingkai gambar di koran Harian Serambi Indonesia, melainkan pihak Koperasi Saree Makmu Harian Serambi Indonesia menamakan kantin di lingkungan kantor tersebut dengan nama "Gam Cantoi Cantino" lengkap dengan tokoh Gam Cantoi di kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman itu.

Wakil Ketua DPRA Isran Djohan menyampaikan sambutan pada peresmian
Wakil Ketua DPRA Irwan Djohan menyampaikan sambutan pada peresmian "Gam Cantoi Cantino" milik Kantor Harian Serambi Indonesia, Sabtu (13/1/2018). (SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA)

Ketua Koperasi Saree Makmu Serambi Indonesia, Nurdinsyam kepada Serambinews.com mengatakan Gam Cantoi adalah ikon Serambi Indonesia, sehingga tidak dapat dipisahkan begitu saja.

Peresmian gedung baru koperasi Saree Makmu ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan, Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi UKM Aceh, Marzuki, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Taufiq SH, Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, sejumlah redaktur dan wartawan serta karyawan Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help