Jalan KKA Longsor di Lima Titik

Jalan KKA (Jalan Lintas Aceh Utara-Bener Meriah) dilaporkan kembali longsor di lima titik, tepatnya di Km 32

Jalan KKA Longsor di Lima Titik
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Kondisi jalan KKA (Jalan Lintas Aceh Utara- Bener Meriah) di KM 33 atau di kawasan Nisam Antara, Aceh Utara yang longsor. Foto direkam Kamis (11/1).SERAMBI/SAIFUL BAHRI 

LHOKSEUMAWE - Jalan KKA (Jalan Lintas Aceh Utara-Bener Meriah) dilaporkan kembali longsor di lima titik, tepatnya di Km 32, dua titik di Km 33, Km 34 dan Km 40, semuanya masih dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara. Namun, sejauh ini belum memutuskan jalur transportasi di sana.

Selain longsor, jalan alternatif untuk menuju Dataran Tinggi Gayo tersebut juga mulai berlubang, khususnya di antara Km 34 hingga Km 40 yang masuk dalam wilayah Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

Idris Bendung, salah seorang pemilik kebun di kawasan Km 37 kepada Serambi, Jumat (12/1), menyebutkan, lima titik longsor itu mulai terjadi pada akhir tahun 2017 lalu atau saat hujan lebat terus mendera kawasan tersebut. Awalnya, yang tergerus hanya sebagian kecil badan jalan. Namun karena tidak diperbaiki, maka longsornya pun semakin besar. Bahkan, untuk lokasi longsor di Km 33 dan Km 40, sudah memakan setengah badan jalan.

“Di dua titik tersebut, hanya satu mobil bisa melintas, karena lebar aspal yang masih utuh sekarang ini sekitar 2,5 meter lagi,” ujarnya. Dia menambahkan, dengan kondisi seperti itu sudah sepantasnya pemerintah untuk sesegera mungkin memperbaiki titik-titik longsor tersebut, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang melintasi kawasan itu. “Saya bisa dikatakan tiap hari melintasi jalan itu. Amatan saya, dari hari ke hari, kondisi longsornya tambah parah, makanya harus segera diperbaiki sebelum jalur di sana putus total,” harapnya.

Kecuali itu, beber Idris Bendung, kondisi jalan di antara Km 34 sampai Km 40, juga sudah banyak ditaburi lubang. Situasi ini sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor, terutama pada malam hari.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved