Millenials

Manggung dari Kafe ke Kafe, Cara Amoba Agar Terus Bisa Menghibur Fansnya

“Karena sering membawakan lagu Noah, saya malah pernah dijuluki ‘Ariel Aceh’ oleh penggemar,”

Manggung dari Kafe ke Kafe, Cara Amoba Agar Terus Bisa Menghibur Fansnya
SERAMBINEWS.COM/ RA KARAMULLAH
Amoba Band 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dibentuk pada 2 Februari 2012, Amoba, band asli Aceh ini sudah malang melintang di dunia hiburan Aceh. Band yang mengusung genre pop alternative ini begitu terkenal di kalangan muda, terutama karena intensitasnya ‘manggung’ di sejumlah even terbilang tinggi.

Mulai dari piasan seni, festival kopi, pesta kawinan, bahkan ‘unjuk gigi’ di kafe-kafe pun mereka lakoni demi menghibur masyarakat.

“Sampai sekarang pun kami masih manggung di kafe-kafe. Motivasinya kami ingin terus menghibur masyarakat, sekaligus memperkenalkan Amoba ke kawula muda saat ini,” ujar Syahrial alias Rial, frontman Amoba yang berperan sebagai vokalis, Kamis (11/1) di sebuah kafe populer di Lampineung, Banda Aceh.

Amoba Tampil
Amoba Tampil (SERAMBINEWS.COM/ RA KARAMULLAH)

Dengan sering manggung di kafe-kafe, Amoba mengaku jadi lebih siap tampil di even-even besar.

Pada kesempatan itu, Amoba menampilkan single favorit kids jaman now berjudul ‘Dari Mata’ yang dipopulerkan Jaz.

‘Matamu melemahkanku, saat pertama kali ku lihatmu, dan jujur, ku tak pernah merasa, ku tak pernah merasa begini’.. Alunan suara merdu Rial, seakan menghipnotis pengunjung kafe yang mulai ramai di sore hari. So romantic!

Kepada tim Millenials seusai penampilannya, pemuda kelahiran Lamno, Aceh Jaya, 3 Mei 1992 ini menceritakan perjalanan Amoba yang hampir enam tahun berkarya.

Menurut Rial, nama Amoba terinspirasi dari jenis bakteri yang berkembangbiak dengan membelah diri, Amoeba. Kondisi ini serupa dengan latar belakang personel Amoba, yang ‘membelah diri’ dari band mereka sebelumnya.

amobaband
instagram.com/amobaband

“Karena kesamaan visi dan misi itu lah, kami akhirnya membentuk Amoba yang memiliki filosofi yang sama dengan bakteri itu,” kenang Rial.

Selama manggung di kafe-kafe, Rial mengaku harus selalu menjaga fisik supaya prima. Jelas saja, dalam sekali tampil di sebuah kafe, mereka dituntut untuk bisa menampilkan 20 lagu nonstop! Kebayang nggak guys?!

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help