Puluhan Kios Dibongkar Petugas

Unsur Muspika Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar puluhan kios

Puluhan Kios Dibongkar Petugas
SERAMBI/JAFARUDDIN
PETUGAS membongkar kios di kawasan terminal Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara karena mengganggu lalu lintas dan semrawut, Kamis (11/1).SERAMBI/JAFARUDDIN 

LHOKSUKON - Unsur Muspika Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membongkar puluhan kios di jalan negara Kota Pantonlabu, kecamatan setempat. Sebab, keberadaan kios itu selain menyebabkan timbulnya kesemrawutan juga mengakibatkan saluran jadi tersumbat, sehingga kawasan itu sering tergenang.

“Ada sekitar 20 kios yang dibongkar kemarin, tepatnya di depan Kantor Ranting PLN Pantonlabu oleh tim yang terdiri polisi, TNI, petugas kantor camat, dan Satpol PP. Kios itu kita bongkar karena mengganggu lalu lintas di kawasan itu, dan juga mengurangi keindahan kota,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Zulkifli Harahap kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, keberadaan kios tersebut selain mengganggu arus lalu lintas juga dapat menghambat aliran air saat terminal terendam air. “Kawasan terminal setiap kali hujan selalu tergenang, setelah ditelusuri ternyata penyebabnya saluran itu sudah tersumbat dengan sampah dan pasir,” katanya.

Dijelaskan, sebelum kios itu dibongkar, pihaknya sudah menyosialisasikan kepada pedagang untuk membongkar sendiri kios mereka, namun tidak direspon. Bahkan, sebelum kios itu dibongkar, ujar Kapolsek, pihaknya kembali mengadakan pertemuan dengan pedagang.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved