Tari Bocah Bocor Jantung Dirujuk ke RSUZA

Tari Rafania Widi (9 bulan), bocah asal Desa Blangbladeh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan

Tari Bocah Bocor Jantung Dirujuk ke RSUZA
Aidil Fitri (2,5) Bocah penderita jantung digendong ibunya, Musyana(29) Di depan rumahnya Gampong Buloh Peudaya, Padang Tiji, Pidie, Jumat (27/10). SERAMBI /NUR NIHAYATI

TAPAKTUAN - Tari Rafania Widi (9 bulan), bocah asal Desa Blangbladeh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang menderita bocor jantung, Minggu ini (14/1) dijadwalkan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa Muchsin ST didampingi beberapa relawan LeKAS kepada Serambi, Kamis (12/1) mengatakan pihaknya kembali menjenguk Tari sekaligus menyalurkan bantuan yang sudah digalang selama lima hari melalui media sosial.

“Donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp 5.370.000, via relawan di beberapa grup whatsapp dan Rp 7.200.000 yang langsung dikirim ke rekening orang tua Tari. Semua bantuan itu sudah kita serahkan langsung ke orang tua Tari dengan total donasi sebanyak Rp 12.570. 000,” uangkap Reza didampingi Jaswani, keduanya relawan LeKAS yang ikut menemani Muchsin berkunjung ke rumah Tari. Donasi yang sudah diserahkan, tambah Muchsin, diharapkan dapat meringankan beban orang tua Tari untuk membawa anaknya berobat ke Banda Aceh.

“Untuk itu tentu butuh biaya yang banyak terutama bila Tari jadi dirujuk ke Jakarta, maka kita sangat mengharap kepada dermawan untuk dapat mengulurkan bantuannya buat Tari langsung ke rekening orang tuanya di nomor rekening 3992 01 010624 539 Bank BRI atas nama Juhardi,” ujarnya.

Dewi Purnama, ibunda Tari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu. “Semoga atas jasa kebaikan dari semua pihak mendapat balasan setimpal dari Allah swt,” ungkapnya terharu.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved