Warga Desa di Aceh Jaya Mulai Diimunisasi Difteri

Pemerintah Aceh Jaya mulai melakukan imunisasi difteri kepada seluruh warga desa untuk mengantistipasi terjadinya penularan penyakit

Warga Desa di Aceh Jaya Mulai Diimunisasi Difteri
SERAMBI /NUR NIHAYATI
MURID SD 1 Lampoh Saka, Kecamatan Peukan Baro, Pidie disuntik Imunisasi difteri di sekolah itu, Selasa (14/11). 

CALANG - Pemerintah Aceh Jaya mulai melakukan imunisasi difteri kepada seluruh warga desa untuk mengantistipasi terjadinya penularan penyakit tersebut. “Langkah awal kita lakukan imunisasi di Kecamatan Krueng Sabee dimana di kecamatan itu terdapat dua desa yang ditemukan pasien difteri yaitu di Desa Keutapang dan Ranto Panyang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Ernani Wijaya kepada Serambi, Kamis (11/1).

Ia menambahkan seluruh warga akan mendapat imunisasi difteri secara bertahap sebagai salah satu langkah mencegah terjadinya penyakit itu. Sedangkan tiga pasien yang menderita difteri dilaporkan mulai membaik, dua orang di rawat di RSUZA Banda Aceh dan satunya lagi dirawat di RSUD Teuku Umar Calang.

Pasien penderita difteri di Aceh Jaya tak ada penambahan hanya tiga orang saja dan mereka saat ini mulai membaik dan kita harapkan dalam waktu dekat ini mereka telah sembuh,” kata Ernani Wijaya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved