Millenials

Wira Violin & Friends, Akrabkan Pengunjung Kafe dengan Alunan Musik Pop Jazz

Suasana kafe yang cozy, membuat genre pop jazz diterima hangat di telinga pengunjung...

Wira Violin & Friends, Akrabkan Pengunjung Kafe dengan Alunan Musik Pop Jazz
SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA
Wira Violin & Friends 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebagai karya seni yang bersifat universal, musik menawarkan berbagai genre bagi para penikmatnya. Suasana kafe yang cozy, membuat genre pop jazz diterima hangat di telinga pengunjung.

Itulah yang disajikan oleh Wira Violin & Friends. Terbentuk 2010 lalu, band yang digawangi lima anak muda Wira (violinist), Mirza Safara (bassist), M Nurhadi AB (drummer), Ajir (guitarist), dan Muhammad Iqbal (vokalist) konsisten mengusung tema pop jazz.

Mengakrabkan telinga pengunjung dengan genre musik yang masih terbilang 'eksklusif' bagi sebagian pendengar. "Kalau genre pop jazz, alat musik yang dimainkan bisa lebih beragam. Biasa kita aransemen ulang," papar leader Wira Violin & Friends, Wira Adi Kesuma Harahap saat diwawancara usai tampil di di sebuah kafe di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Rabu (10/1) malam.

Wira Violin & Friends
Wira Violin & Friends (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

Sang vokalis, Muhammad Iqbal menambahkan, yang menjadi ciri khas band ini adalah selain meng-cover lagu barat dan tanah air, mereka juga membawakan tembang Latin.

Alasannya, lirik latin terdengar eksotis. Sehingga pas untuk atmosfer kafe yang cozy. Seperti penampilan Wira Violin & Friends malam itu yang membawakan sepuluh tembang.

Mulai lagu-lagu tanah air yaitu Kala Cinta Menggoda (Chrisye), Tentang Kita (Kla Project), Semusim (Marcell), Tak akan Ada Cinta yang Lain (Dewa 19),  dan Dia (Reza Artamevia).

Adalagi tembang barat yaitu Careless Whisper (George Michael), English Man in Newyork (Sting), dan Treasure (Bruno Mars). Hingga lagu Latin berupa Quizas (Andreas Bocelli), dan Corazon Espinado (Santana).

 "Sebelum performance, biasa kami latihan dulu. Karena kalau di kafe kan bawain banyak lagu, tambah request lagi," beber Iqbal.

Wira Performance at Night
Wira Performance at Night (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

Ia mengungkapkan, awal ketertarikannya bergabung dengan band besutan Wira ini karena aliran musiknya. Cowok yang mengidolakan bintang pop dunia Michael Jackson ini membeberkan pengalaman uniknya saat diundang menjadi pengisi acara hiburan yang ternyata digawangi oleh bencong.

Ia mengaku tak tahu-menahu dan surprised saat mengetahui even di sebuah hotel yang sempat viral dan menghebohkan warganet tersebut.

Sementara Wira yang notabenenya memang jebolan sekolah musik, mengungkapkan geliat pertunjukan live music merambah kafe-kafe  di Banda Aceh mulai terlihat sejak 2017 lalu.

Di mana tempat tongkrongan kawula muda itu menyediakan venue untuk pertunjukan. Berawal dari kafe ke kafe Wira bersama para personel lainnya pun, meretas mimpi masuk dapur rekaman. Kita tunggu saja! (rul)

Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help