Abu Dawood Teupin Gajah Meninggal Dunia

Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Masyarakat Aceh Selatan kembali berduka dengan berpulangnya ke rahmatullah

Abu Dawood Teupin Gajah Meninggal Dunia
Alm. Abu Dawood Teupin Gajah

TAPAKTUAN - Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Masyarakat Aceh Selatan kembali berduka dengan berpulangnya ke rahmatullah Tgk H Muhammad Daud Al Yusufi atau Abu Dawood Teupin Gajah. Pimpinan Pondok Pesantren/Dayah Madinatud Diniyah Babussa’adah, Gampong Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan ini menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sentosa Kuala Lumpur, Sabtu (13/1) sekira pukul 14.30 waktu Malaysia.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah (DPD) Aceh Selatan Drs H Yahya Azmar MM kepada Serambi kemarin mengungkapkan bahwa Tgk H Muhammad Daud Al Yusufi merupakan salah seorang ulama karismatik di Aceh Selatan. “Kami masyarakat Aceh Selatan sangat berduka atas kepergian beliau. Almarhum merupakan salah satu ulama karismatik di Aceh Selatan,” kata Yahya Azmar.

Dia sebutkan rencananya jenazah Minggu (14/1) sekira pukul 08.00 WIB dibawa pulang ke Aceh Selatan. “Hari ini (kemarin) dalam pengurusan pemulangan. Insya Allah kalau tidak ada halangan besok (hari ini) jam 08.00 WIB sudah diberangkatkan,” sebutnya. Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan Muhammad Rasyid yang dikonfirmasi Serambi terpisah juga mengungkapkan bahwa jenazah akan dibawa pulang dan dikebumikan di Pasie Raja.

“Sekarang dalam pengurusan pemulangan,” kata Muhammad Rasyid. Ia sebutkan Abu Dawood Teupin Gajah sudah 20 hari dirawat di Rumah Sakit Sentosa Kuala Lumpur, Malaysia setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD-YA Tapaktuan karena penyakit komplikasi.

Saat ini, tambah Rasyid, masyarakat Aceh Selatan sedang menunggu kepulangan jenazah untuk dikebumikan di Teupin Gajah. “Kami masyarakat Aceh Selatan sangat merasa kehilangan, karena beliau merupakam sosok ulama panutan,” ujarnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help