Gedung Koperasi Saree Makmu Diresmikan

Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan ST, Sabtu (13/1), meresmikan gedung baru Koperasi Saree Makmu

Gedung Koperasi Saree Makmu Diresmikan
Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan didampingi Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Taufiq, Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi UKM Aceh, Marzuki dan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika serta Ketua Koperasi Saree Makmu, Nurdin Syam meresmikan gedung baru Koperasi Saree Makmu Harian Serambi Indonesia, di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Desa Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (13/1). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan ST, Sabtu (13/1), meresmikan gedung baru Koperasi Saree Makmu Harian Serambi Indonesia. Gedung koperasi yang berlokasi di kompleks Kantor Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar tersebut ditalangi oleh APBA 2017 melalui dana aspirasi anggota DPRA.

Selain karyawan Serambi Group yang ada di Banda Aceh, acara tersebut juga dihadiri Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi UKM Aceh, Marzuki, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Taufiq SH, Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar.

Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi UKM Aceh, Marzuki dalam sambutannya menyampaikan, di Aceh saat ini ada 7.000-an koperasi, namun semuanya tak aktif. Ia berharap ke depan koperasi dapat meningkatkan kualitasnya sehingga mampu berdaya saing dan dapat menyalurkan kurs.

“Ke depan kita harapkan koperasi itu dapat meningkatkan kualitasnya sehingga mampu untuk berdaya saing,” ujar Marzuki. Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan dalam sambutannya pada peresmian gedung koperasi tersebut.

Sementara Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar menyampaikan Koperasi Saree Makmu merupakan koperasi karyawan Serambi Indonesia yang dibangun oleh perusahaan.

Ia berharap ke depan koperasi ini dapat lebih mandiri dan bermanfaat untuk anggotanya, sehingga tak ada lagi ketergantungan dengan perusahaan. “Tapi, koperasi harus ikut membantu perusahaan dalam menyejahterakan karyawan,” harap Sjamsul Kahar.

Selain menjadi tempat unit usaha yang menjual berbagai jenis barang, gedung koperasi tersebut juga difungsikan untuk kantin yang diberi nama “Gam Cantoi Cantino.” Pemberian nama itu diikuti dengan pemasangan tokoh Gam Cantoi di kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman serta terbuka untuk umum.

Ketua Koperasi Saree, Nurdinsyam mengatakan Gam Cantoi adalah ikon Serambi Indonesia, sehingga tidak dapat dipisahkan begitu saja dengan keluarga besar Serambi Indonesia.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help