PMI Kumpulkan Darah Ratusan Kantong dari Yayasan Hakka Aceh dan Donor di Blangpadang  

“Kami turut menggalang dana saat ada bencana dan aktif berkoordinasi dengan lembaga dan organisasi muslim lainnya,”

PMI Kumpulkan Darah Ratusan Kantong dari Yayasan Hakka Aceh dan Donor di Blangpadang   
Suasana donor darah di Kantor Yayasan Hakka Aceh, Peunayong, Banda Aceh, Minggu (14/1/2018) 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 112 kantong, Minggu (14/1/2018).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 66 kantong diperoleh dari donor darah di Kantor Yayasan Hakka Aceh, Peunayong, sedangkan sisanya 46 kantong dari donor darah mingguan di Blang Padang, Banda Aceh.

Baca: Donor Darah Kankemenag Bireuen Peroleh Darah 145 Kantong, Masih Berlanjut Hingga Sore

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong yang akrab disapa Aky, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya rutin melaksanakan donor darah tiga bulan sekali. “Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk donor darah,” ujarnya.

Aky juga mengatakan, kerja sama donor darah dengan PMI Banda Aceh sudah berlangsung hampir lima tahun. Ditambahkan, Yayasan Hakka Aceh yang saat ini beranggotakan 400an orang concern terhadap kegiatan kemanusiaan.

Baca: Manfaatnya Banyak, Kenapa Ada yang Takut Mendonorkan Darah?

“Kami turut menggalang dana saat ada bencana dan aktif berkoordinasi dengan lembaga dan organisasi muslim lainnya,” jelas dia.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terima kasih kepada komunitas Hakka Aceh yang rutin mendonorkan darah.

Dia juga mengapresiasi yayasan tersebut yang aktif beramal tanpa membedakan suku dan agama. “Apa yang dilakukan Hakka patut dicontoh oleh komunitas lain,” pungkasnya. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved