Otomotif

Rush Resmi Diluncurkan

All New Rush, mini SUV anyar dari pabrikan Toyota resmi diluncurkan di Aceh pada Sabtu

Rush Resmi Diluncurkan
DIREKTUR PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah didampingi Deputy Operation Manager PT Dunia Barusa, Afriady Muhammad dan Kepala Cabang PT Dunia Barusa, Azhar meluncurkan mobil All New Rush di Showroom PT Dunia Barusa, Bathoh, Banda Aceh, Sabtu ( 13/1) malam. 

* Puluhan Unit Sudah Dipesan

BANDA ACEH - All New Rush, mini SUV anyar dari pabrikan Toyota resmi diluncurkan di Aceh pada Sabtu (13/1) malam. Sebelum diluncurkan, puluhan unit sudah dipesan warga Aceh dengan unitnya akan diserahkan secara bertahap pada Januari dan Februari 2018 mendatang.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh menyatakan Rush anyar ini dibandrol lebih murah dibandingkan model lawas, sekitar Rp 3 juta per unit. Dikatakan, varian yang ditawarkan yakni type G dengan bandrol Rp 255.250.000/unit, dan type TRD Sportivo Rp 275.250.000/unit on the road Aceh.

“All New Rush baru ini dilengkapi fitur canggih, sehingga lebih tangguh dan aman, baik di kota maupun pedesaan,” jelasnya dalam konferensi pers, Sabtu (13/1) siang. Dia mengatakan walau dibandrol lebih murah dibandingkan model lawas, tetapi sejumlah kelebihan telah disematkan.

Dia menjelaskan pembelian dapat dilakukuan secara tunai maupun kredit, dengan cicilan disesuaikan dengan DP atau uang muka. Azhar mengatakan untuk type G, maka DP sebesar Rp 55 juta, dengan cicilan sebesar Rp 6,3 juta/bulan selama 5 tahun atau 60 bulan.

“Apabila ada yang pesan dalam bulan ini, maka unitnya sudah masuk ke garasi masing-masing konsumen bulan depan,” tambahnya. Dikatakan, pesanan All New Rush sebelum diluncurkan sudah sebanyak 20 unit dan sesuai peluncuran pada Sabtu (13/1) malam sudah mencapai 38 unit.

Dikatakan, sebagian besar calon konsumen All New Rush sangat antusias memiliki mobil ini. Dia berharap, produk baru Toyota ini dapat diterima oleh masyarakat Aceh, baik untuk kegiatan sehari-hari di dalam kota, maupun melakukan petualangan di wilayah pedesaan atau terpencil.

Azhar menyatakan terdapat enam pilihan warna, khususnya dua warna baru yaitu bronze mica metallic (coklat muda kekuningan) dan bordeaux mica (ungu tua). Sedangkan warna sebelumnya, silver mica metallic, putih, black mica, dan red mica metallic.

Sedangkan Sales Supervisor PT Dunia Barusa Banda Aceh, Zulfikar dalam konferensi pers tersebut juga menyampaikan Rush dapat dijadikan sebagai kendaraan bercitra macho. Dikatakan, dengan dimensi mobil yang sudah memadai, maka sangat aman untuk melakukan perjalanan jauh, apalagi dalam kota.

“Sebagai jawara di kelasnya, Rush kembali menyuguhkan penyegaran dengan tampilan baru pada bagian eksterior, interior, dan sistem keselamatan, serta teknologi lebih canggih, lebih nyaman dan tetap tangguh di segala medan,” katanya.

Dikatakan, All New Rush ini dilengkapi dengan New LED Head Light, New Dark Chrome Grille, sehingga tampak lebih sporty. Selain itu juga dilengkapi dengan New Front Under Guard yang berfungsi sebagai penahan lumpur maupun kerikil di bagian depan maupun belakang agar tak masuk ke mesin.

“All New Rush ini juga dilengkapi dengan pengaturan AC yang tidak ada di Rush sebelumnya. Serta memiliki enam airbag dual front, side, and curtain, dan bagasi yang luas dan fleksibel,” demikian Zulfikar.

Peluncuran Resmi
Direktur PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah bersama Afriady Muhammad, Deputy Operation Manager dan Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa meluncurkan secara resmi All New Rush di showroom PT Dunia Barusa, Bathoh, Banda Aceh, pada Sabtu (13/1) malam.

Acara yang dikemas dengan makam malam bersama itu dihadiri seratusan undangan. Para undangan tampak antusias melihat langsung mobil Rush seusai diluncurkan, termasuk anak-anak dan remaja yang dibawa serta orangtuanya.

Bahkan, ada yang mencoba duduk di bangku sopir secara bergantian, bahkan berselfie. Acarapun berakhir sekitar pukul 22.00 WIB, dengan para undangan pulang kembali rumah masing-masing, sesuai memesan mobil melalui sales atau juga hanya melihat-lihat sebelum memutuskan untuk membeli.(una/muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help