Sempati Star Tabrakan Lagi

Bus Sempati Star kembali terlibat tabrakan yang merenggut korban nyawa. Insiden kali ini terjadi di Kabupaten

Sempati Star Tabrakan Lagi
BUS Sempati Star BL 7456 AA rusak di bagian depan setelah terlibat tabrakan dengan becak motor di jalan depan SMA 4 Abdya, kawasan Desa Alue Pade, Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (13/1). 

* Kali Ini di Abdya, Seorang Tewas

BLANGPIDIE - Bus Sempati Star kembali terlibat tabrakan yang merenggut korban nyawa. Insiden kali ini terjadi di Kabupaten Abdya (Abdya), tepatnya di depan SMA 4 Abdya, Desa Alue Pade, Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (13/1) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Serambi dari berbagai sumber menyebutkan, musibah itu berawal ketika sebuah becak motor BL 3004 CL yang dikemudikan Safrizal sedang membawa pulang seorang siswi kelas III SMA 4 Abdya bernama Nita Yusmila (15) yang sakit (kesurupan). Nita didampingi tiga rekan sekelasnya yaitu Rahma, Nilawati, dan Mursida. Ikut juga menumpang becak, Nur Amidah (50), ibunda dari Nita.

Saat Safrizal mengendalikan becak motornya menyeberang jalan dari SMA 4 Abdya ke rumah Nita Yusmila di Desa Alue Pisang, Kuala

Batee mendadak becak oleng dan hilang keseimbangan karena Nita Yusmila meronta-ronta.

Pada saat bersamaan, dari arah Blangpidie ke Banda Aceh meluncur bus Sempati Star dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang sudah sangat dekat, Sempati Star tak bisa menghindari tabrakan dengan becak motor yang sarat penumpang itu.

Akibat tabrakan itu, selah seorang penumpang becak yaitu Nur Amidah meninggal dunia. Sedangkan Nita Yusmila bersama ketiga kawannya, termasuk Safrizal selaku pengemudi luka-luka ringan dan berat. Semua korban dilarikan ke puskesmas dan RSU Teungku Peukan (RSTP) Blangpidie.

Direktur RSUTP, dr Adi Arulan Munda mengatakan, setelah dirawat beberapa jam, Nita Yusmila dan Mursida (15) diizinkan pulang.

Sementara Nilawati (17), warga Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, harus dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Korban lainnya, yaitu Rahma (16) warga Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee masih dirawat di IGD RSUTP, karena mengalami luka di bagian kepala.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik SIK mengatakan kasus tabrakan antara bus Sempati Star dengan becak motor yang merenggut satu korban nyawa sedang dalam penanganan pihaknya. Sopir bus Sempati Star sudah diamankan termasuk barang bukti becak dan bus untuk proses hukum lebih lanjut.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help