Yacht Berbendera Thailand Terdampar di Sabang

Satu unit kapal layar wisata (yacht) berbendara Thailand terdampar di Perairan Anoe Itam, Kecamatan Sukajaya

Yacht Berbendera Thailand Terdampar di Sabang
Kapal layar (yacht) berbendara Thailand terdampar di Perairan Anoe Itam, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Sabtu (13/1 

SABANG - Satu unit kapal layar wisata (yacht) berbendara Thailand terdampar di Perairan Anoe Itam, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Sabtu (13/1) siang, pukul 12.30 WIB. Saat terdampar tidak ditemukan satu orang pun awak di dalam kapal tersebut, saat ini kapal dalam kondisi kandas dan tersangkut karang di bibir pantai.

Relawan RAPI Sabang, Willy (JZ01MAF), kepada Serambi kemarin menyampaikan, yacht tersebut sudah mulai tampak terlihat terombang-ambing di tengah laut pukul 12.00 WIB. Karena sedang angin kencang, sekitar 30 menit kemudian yacht itu pun terdampar ke pantai, tepatnya di depan Mata Ie Resort.

Menurut Willy, karena kondisi pantai di kawasan tersebut dipenuhi karang, akhir yacth itu tersangkut sekitar tiga meter dari bibir pantai. Karyawan Mata Ie Resort sempat memeriksa ke dalam kapal, namun karena tidak ada awak, akhirnya mereka melaporkan peristiwa itu ke polisi dan syahbandar setempat.

“Hingga saat ini belum diketahui pasti mengapa kapal itu tidak ada awak di dalamnya, asalnya juga belum diketahui, karena yang ada cuma bendera Thailanh diikat pada bagian depan,” ujar Willy kemarin.

Dia menambahkan, saat diperiksa, di dalam yacht yang memiliki panjang sekitar enam meter itu hanya ditemukan beberapa barang seperti handphone, tempat tidur, makanan hingga minuman. Namun belum diketahui keberadaan pemiliknya dan kronologis kapal itu bisa terdampar.

Saat ini, kata Willy, polisi sudah memasang garis polisi di kapal itu. Bahwa kapal juga harus diikat pada pohon di dekat pantai supaya tidak lagi terombang-ambing.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help