Petugas Perketat Razia Maksiat

Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengintensifkan pemberantasan maksiat. Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman

Petugas Perketat Razia Maksiat
SERAMBI/MUHAMMAD NASIR
Seratusan perwakilan ormas Islam dan masyarakat umum menghadiri deklarasi Gerakan anti LGBT Aceh (GALA) di Gedung Evakuasi Bencana, Gampong Lambung, Ulee Lheue, Banda Aceh, Sabtu (23/12/2017) 

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengintensifkan pemberantasan maksiat. Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) untuk memperketat razia, selain tetap menerima laporan terkait kegiatan berbau maksiat melalui call center 081219314001.

Hal itu kembali dipertegas Wali Kota Banda Aceh pada acara tausiah dan zikir bersama di Pendapa Wali Kota, Jumat (12/1) malam. Menurut Aminullah, petugas Satpol PP dan WH sudah mengintensifkan patroli dan penertiban. “Tanpa saya langsung yang ikut turun ke lapangan, komitmen ini wajib dijalankan oleh Satpol PP dan WH,” ujarnya.

Dia memperingatkan petugas dan warga agar tidak memberi ruang sedikitpun bagi wanita malam, kegiatan berbau LGBT, gepeng, dan anak jalanan. Meskipun lanjutnya, kemaksiatan tidak mungkin dibersihkan sekaligus, namun dilakukan secara bertahap.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menyinggung soal fenomena gepeng yang kerap beraksi di restoran, warkop, dan tempat keramaian lainnya. Menurutnya, masyarakat harus menyikapi kondisi itu secara tegas, yakni tidak memberikan sumbangan kepada para gepeng. “Jika ingin bersedekah, lebih baik diantarkan langsung ke rumah mereka masing-masing,” kata Aminullah.

Adapun tausiah dan zikir bersama pada Jumat malam lalu menghadirkan Tgk HM Nur Hasballah asal Pidie Jaya sebagai penceramah. Sementara Tgk H Tu Bulqani Tanjungan memimpin gelaran zikir dan doa bersama. Pada acara itu Wali Kota bersama Wakilnya turut menyerahkan bantuan tikar meunasah kepada 18 gampong di Banda Aceh.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved