DPRK Banda Aceh Minta Pemko Transparan

Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah SI.Kom meminta pihak eksekutif agar dalam tes ulang pegawai non-PNS

DPRK Banda Aceh Minta Pemko Transparan
ARIEF FADILLAH

* Dalam Tes Ulang Pegawai Non-PNS

BANDA ACEH - Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah SI.Kom meminta pihak eksekutif agar dalam tes ulang pegawai non-PNS di lingkungan SKPK Banda Aceh, dilakukan dengan transparan dan objektif. Tes ulang ini merupakan bagian dari proses evaluasi yang dilakukan Pemko Banda Aceh agar penempatan pegawai non-PNS sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Kami dari legislatif berharap dilakukan evaluasi dengan objektif. Semua pegawai non-PNS diberikan kesempatan untuk mengikuti tes ini, sehingga adil,” tandas politisi Partai Demokrat ini dalam siaran persnya yang dikirim kepada Serambi, Senin.

Arief mengatakan, siapa pun yang sudah mengabdi bertahun-tahun harus diberikan kesempatan untuk tetap menjadi tenaga kontrak yang saat ini tersebar di berbagai SKPK setelah melalui tahapan evaluasi tersebut. “Kami di dewan siap menganggarkan dana untuk kebutuhan tersebut, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, apalagi ada moratorium rekrutmen PNS selama ini,” kata Arief.

Sebagaimana diketahui, mulai Selasa hari ini hingga Jumat (19/1), Pemko Banda Aceh melalui BKPSDM melakukan evaluasi kinerja terhadap 1.366 pegawai non-PNS yang selama ini bekerja di sejumlah SKPK.

Sebelum mengikuti tes, pegawai tersebut diharuskan mengisi sejumlah formulir dan melampirkan sejumlah persyaratan, sehingga mendapatkan kesempatan mengikuti tahapan evaluasi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh Dra Emilia Sovayana memastikan bahwa pegawai yang mengikuti tahapan evaluasi ini bukanlah dimaksudkan untuk menjadi PNS kelak. “Evaluasi ini untuk pendataan kembali, untuk melihat kesesuaian kompetensi yang dimiliki, bukan untuk diangkat menjadi PNS,” kata dia.(rel/sak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved