Gudang Kantor Bupati Aceh Barat Terbakar

Sebuah gudang di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (16/1) sekitar pukul 19.15 WIB terbakar

Gudang Kantor Bupati Aceh Barat Terbakar
PETUGAS BPBD Aceh Barat memadamkan api di sebuah gudang di Kompleks Kantor BupatiAceh Barat di Meulaboh, Selasa (16/1) malam. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini, namun polisi masih melakukan penyelidikanterkait kasus ini 

MEULABOH - Sebuah gudang di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (16/1) sekitar pukul 19.15 WIB terbakar.

Sejumlah sumber di lokasi kejadian menyebutkan, gudang yang terbakar ini merupakan bekas kantin yang sudah lama tidak lagi dipergunakan. Di dalam gudang tersebut disimpan barang-barang dan berkas serta dokumen. Tidak jelas apakah dokumen tersebut merupakan dokumen penting atau dokumen biasa. Namun, sumber Serambi menyebutkan bahwa di gudang tersebut banyak barang yang disimpan.

Pantauan Serambi, puluhan petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat terlihat berjibaku dengan api, guna memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Sebanyak empat unit armada damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk mencegah jilatan api melebar ke bangunan lainnya.

Ratusan warga terlihat berada di lokasi kejadian menyaksikan kebakaran itu sembari ingin tahu apa penyebabnya. Sekitar satu jam kemudian, petugas damkar berhasil memadamkan api, sehingga bangunan lainnya berhasil diselamatkan dan luput dari jilatan api.

Kepala BPBD Aceh Barat, Teuku Syahluna Polem yang ditanyai Serambi di lokasi kebakaran menyebutkan, pihaknya belum tahu penyebab musibah kebakaran yang melahap seluruh isi bangunan bekas kantin yang berada di kompleks Kantor Bupati Aceh Barat itu.

“Saya belum tahu bangunan apa yang terbakar, namun pastinya ini eks kantin yang kemudian dijadikan gudang,” kata Syahluna.

Ia jelaskan, pihaknya mengetahui adanya kebakaran tersebut setelah mendapatkan telepon dari salah seorang warga yang menginformasikan adanya kebakaran di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat. Malah awalnya sempat tersebar kabar bahwa yang terbakar itu adalah bangunan kantor bupati setempat.

Teuku Syahluna Polem juga menambahkan, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Bobbi Arya Prakarsa SIk melalui Kasat Binmas AKP Wagimin di lokasi kejadian mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus terbakarnya gudang di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat itu. “Masih kita selidiki penyebabnya,” kata Wagimin.

Ia jelaskan, polisi belum memastikan apa penyebab musibah kebakaran tersebut, karena pihaknya masih melakukan pendalaman serta masih mengumpulkan informasi di lokasi kejadian. (edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help