Pendaftaran Flash Dibuka Online

SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar kembali akan menggelar acara tahunan Flash, yang akan berlangsung

Pendaftaran Flash Dibuka Online
SEKRETARIS Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali menerima kunjungan panitia kegiatan Future Language and Art for Smart Student of High School (Flash) SMA Modal Bangsa di Redaksi Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Selasa (16/1). 

BANDA ACEH - SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh Besar kembali akan menggelar acara tahunan Flash, yang akan berlangsung 1-5 Maret 2018 di kompleks Mosa Blangbintang, Aceh Besar. Pendaftaran akan dibuka secara online sejak 27 Januari hingga 20 Februari 2018 melalui website www.flash.sman-modalbangsa.sch.id.

Hal itu disampaikan Ketua OSIS SMA Mosa, Muhammad Nauval, saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (16/1). Dalam kunjungan itu ikut hadir Ketua Panitia Flash, Hafiz Rizdy Maulana, beserta dewan guru SMA Mosa. Mereka disambut Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Nauval menyampaikan, Flash merupakan agenda tahunan Mosa yang tahun ini menjadi penyelenggaraan ke-13 kalinya. Sejumlah perlombaan hingga eksebisi akan mewarnai kegiatan tersebut. Flash terbuka bagi seluruh pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Aceh. Nauval merincikan, untuk tingkat SMA akan diperlombakan nasyid, musikalisasi puisi, debat Bahasa Inggris, insight quiz, hitung cepat, menulis essai, artline, fotografi, film pendek, hingga lomba cipta puisi.

Sedangkan tingkat SMP, diperlombakan cerdas cermat, olimpiade fisika, biologi, matematika, Bahasa Inggris, musabaqah tilawatil Quran (MTQ), vokal solo, kreasi mading, hitung cepat, menulis esai, story telling, ranking 1, tahfiz Quran, kaligrafi, hingga lomba baca kitab kuning.

Nauval menambahkan, khusus untuk juara 1, 2, dan 3 olimpiade fisika, biologi, matematika, Bahasa Inggris, hingga cerdas cermat tingkat SMP, akan mendapatkan kemudahan, yaitu bebas tes tulis saat seleksi masuk ke SMA Mosa.

“Perlombaan Flash terbuka untuk semua pelajar di Aceh. Bagi yang menang, berkesempatan masuk SMA Mosa tanpa tes tulis, jadi nanti hanya tes wawancara dan tes kesehatan saja,” tandas Nauval.

Ketua OSIS SMA Modal Bangsa (Mosa), Muhammad Nauval, mengatakan, pihak panitia sudah mengirim undangan ke sejumlah sekolah yang ada di Aceh untuk berpartisipasi sebagai peserta. Namun bagi sekolah yang tidak dikirim undangan dan ingin mengikuti Flash, pihak sekolah dapat menghubungi panitia yang kontaknya tertera di website, supaya panitia mengirim undangan.

Selain itu, kata Nauval, peserta yang tidak dikirim sekolah juga dapat mengikuti lomba dengan mendaftar sendiri atau perorangan. Meskipun tidak semua lomba dapat didaftarkan peserta jalur ini.

Beberapa perlombaan yang dapat didaftar secara perorangan oleh peserta yaitu lomba hitung cepat, insight quiz, cipta puisi, fotografi, hingga lomba film pendek.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved