BkkbN Aceh Adakan Pelayanan KB Gratis

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, Rabu (17/1), mengadakan pelayanan

BkkbN Aceh Adakan Pelayanan KB Gratis
KEPALA Perwakilan BKkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd (kanan), didampingi pejabat lainnya membuka selubung peluncuran model Rumah Data Kependudukan di Kampung KB Gampong Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/1). 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, Rabu (17/1), mengadakan pelayanan KB gratis di Kecamatan Labuhan Haji dan Manggamat, Aceh Selatan. Dalam kegiatan awal tahun 2018 itu terjaring 75 aseptor.

Turut hadir Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd bersama Ketua Darma Wanita Perwakilan BkkbN Aceh, Rinawati Siregar, Kabid KB dan KR, Muhammad Razali SE, serta sejumlah staf.

Dalam sambutannya, Sahidal menyampaikan, BkkbN berupaya agar program pengaturan jarak kelahiran dilakukan dengan menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Sebab, menurutnya, cara ini memiliki berbagai kelebihan seperti sangat minim efek samping dan terhindar dari kelupaan.

Dikatakan, kegiatan yang merupakan bagian dari pelayanan KB bergerak (mobile) dengan mitra terkait bertujuan untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap pelayanan KB terutama dengan metode MKJP.

Kabid KB dan KR Perwakilan BkkbN Aceh, Muhammad Razali, menambahkan, kegiatan itu terlaksana atas kerja sama pihaknya dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB serta Dinas Kesehatan Aceh Selatan dalam hal ini Puskesmas.

Di Puskesmas Labuhan Haji, lanjutnya, kegiatan itu dilaksanakan Selasa (16/1) dan di Puskesmas Kampung Pulo (Menggamat) berlangsung Rabu (17/1). “Dari dua titik itu terlayani 75 orang akseptor,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Selain menghadiri kegiatan itu, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh juga melakukan pertemuan dengan KPU Aceh Selatan. Menurut Razali, pertemuan ini untuk mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sebagai salah satu materi debat calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nanti.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved