Pendaftaran Calon Ketua Diperpanjang

Komite Pemilihan memperpanjang daftar pendaftaran bagi calon ketua umum, wakil ketua, serta Exco Asprov PSSI Aceh

Pendaftaran Calon Ketua Diperpanjang
GUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf bersama Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, Sekum PSSI Aceh, Khaidir TM, Pembina HM Zaini Yusuf memperlihatkan bendera peserta turnamen sepak bola internasional Aceh World Solidarity pada launching turnamen tersebut, di Hotel Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Minggu (12/11). 

* Jelang Kongres PSSI Aceh

BANDA ACEH - Komite Pemilihan memperpanjang daftar pendaftaran bagi calon ketua umum, wakil ketua, serta Exco Asprov PSSI Aceh. Kongres PSSI dipastikan digelar Minggu (28/1) mendatang.

“Setelah tertunda, kami akan kembali membuka pendaftaran bagi calon ketua umum, wakil ketua, dan Exco. Namun, masa pendaftaran tersebut hanya tiga hari saja yakni 18 hingga 20 Januari. Selanjutnya, kami langsung melakukan verifikasi terhadap berkas,” ungkap Ketua Komite Pemilihan, Baharuddin AR, MSi kepada Serambi tadi malam.

Karena itu, harap Baharuddin, bagi insan sepak bola di Aceh yang berminat untuk mendaftar, pihaknya meminta untuk segera menghubungi Komite Pemilihan di Kantor PSSI Aceh di Lhong Raya. Terlebih, waktu yang diberikan tersebut hanya singkat. Apalagi, pelaksanaan Kongres tak lama lagi.

Seperti diketahui, PSSI Aceh pada awalnya menjadwalkan Kongres pada 19 Desember 2017. Namun, jadwal tersebut ditunda hingga 28 Januari mendatang. Kala itu pendaftaran bagi calon ketua umum, wakil ketua, dan Exco sudah ditutup pada 29 Desember 2017.

Keputusan untuk tetap melaksanakan tahap Kongres itu sesuai dengan permintaan dari 33 Askab/Askot dan Klub. Karena, ke-33 perwakilan secara tegas meminta Asprov PSSI Aceh melanjutkan Kongres. Hal ini karena kepengurusan PSSI Aceh baru berakhir pada 3 Februari 2018 mendatang. Dan itu menjadi salah satu poin protes 33 Askab/Askot dan klub kepada PSSI Pusat.

Bukan rahasia lagi, penundaan jadwal Kongres sudah disetujui oleh Sekjen PSSI Pusat, Ratu Tisha Destria sesuai dengan surat pada 23 November 2017. Di mana, dalam pertemuan di Jakarta kala itu, Ratu Tisha bersama Wakil Ketua Umum PSSI Pusat, Joko Driyono, merestui jadwal baru pada 28 Januari 2018.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved