Millenials

Traveling Sambil Main Drone, Cara Ariska Menikmati Hobinya

Untuk meminimalisir risiko, alangkah baiknya menerbangkan drone di tempat yang lempang seperti lapangan atau pantai...

Traveling Sambil Main Drone, Cara Ariska Menikmati Hobinya
IST
Ahmad Ariska 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fotografi dan traveling adalah dua teman baik. Traveling tanpa foto rasanya tentu tak lengkap, pun sebaliknya. Itulah yang dilakoni Ariska. Lulusan Teknik Informatika Universitas Serambi Mekkah (USM), Banda Aceh.

Cowok asal Lamno, Aceh Jaya ini pun menjatuhkan pilihan untuk mendokumentasikan hobinya dengan perangkat drone. Let's fly!

sukajalan
instagram.com/sukajalan

"Pertama kali suka drone sejak dua tahun lalu, tapi baru setahun belakangan punya drone sendiri. Saya hobi traveling, jadi cocok aja untuk foto dan video dari udara," terang Ariska saat dijumpai di Kawasan Lamnyong, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (13/1). 

Itulah keunggulannya yang ditawarkan drone. Foto dan video dari udara menyuguhkan angle yang berbeda. Betapa tidak, teknik seperti ini bisa menangkap ruang yang lebih luas. Sangat cocok diterapkan untuk mendokumentasikan landscape.

Kini dengan remote di tangan, sang pilot bisa mengendalikan drone. Ariska mengaku, drone miliknya dibeli seharga Rp 9 jutaan. Wow! 

Ariska yang memakai DJI Phantom 3 Pro ini pun, berbagi tips menerbangkan drone yang aman. Buat kamu pemula, ketinggian yang dianjurkan tak melebihi 500 meter. Di luar itu, faktor cuaca tentu saja tetap menjadi pertimbangan utama.

sukajalan
instagram.com/sukajalan

Untuk meminimalisir risiko, alangkah baiknya menerbangkan drone di tempat yang lempang seperti lapangan atau pantai. Buat kamu pilot dan atau calon pilot drone, jangan cuma dicatat ya guys!

"Saya pernah punya pengalaman nggak menyenangkan waktu pake drone di Krueng Lamno, saya dan drone dua-duanya nyebur ke sungai," beber Ariska sembari terkekeh.

Ia pernah menyabet penghargaan juara 1 Lomba foto dan Sail Sabang tahun 2017. Untuk memakai jasa foto dan video drone dirinya, ia menetapkan tarif Rp 1,5 juta per hari. So, melakoni hobi yang berbayar? Siapa bisa nolak! (rul)

Biodata: 

Nama: Ahmad Ariska (Ariska)

Tempat, Tanggal Lahir: Banda Aceh, 18 Juli 1988

Alamat: Perumnas Ujong Batee, Aceh Besar

Pendidikan terakhir: S1 Teknik Informatika Universitas Serambi Mekkah (USM), Banda Aceh

Aktivitas: freelance fotografer

Hobi: traveling

Instagram: @sukajalan

Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved