Diduga Ilegal, PSSI Aceh Barat Hentikan Kompetisi Sepakbola U-12 di Meureubo

Turnamen itu dihentikan karena dinyatakan ilegal karena tak sesuai dengan Statuta PSSI serta aturan yang berlaku lainnya.

Diduga Ilegal, PSSI Aceh Barat Hentikan Kompetisi Sepakbola U-12 di Meureubo
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia 

Laporan Dedi Iskandar | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Barat, Minggu (21/1/2018) siang, resmi menghentikan pelaksanaaan turnamen Sepakbola Usia Dini U-12 yang berlangsung di Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Dalam surat yang turut diterima Serambinews.com, Nomor: 011/Askab-PSSI/AB tanggal 20 Januari 2018 disebutkan, turnamen ini dihentikan karena dinyatakan ilegal karena tak sesuai dengan Statuta PSSI serta aturan yang berlaku lainnya.

"Kegiatan ini juga belum mendapatkan rekomendasi dari Askab PSSI Aceh Barat," kata Akrim, Ketua Askab PSSI Aceh Barat kepada Serambinews.com siang tadi.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan kalangan pengurus dan pihak terkait lainnya guna membahas persoalan ini.

Surat PSSI Aceh Barat tentang penghentian turnamen Sepakbola U-12 di Meureubo
Surat PSSI Aceh Barat tentang penghentian turnamen Sepakbola U-12 di Meureubo (IST)

"Nanti setelah ada hasilnya (rapat), kita akan putuskan lagi apakah memang dilanjutkan atau dihentikan turnamen ini," tegas Akrim.

Ia juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan panitia penyelenggara kegiatan terkait penghentian kegiatan tersebut, sekaligus menghubungi pihak lainnya terkait keputusan dimaksud.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help