SerambiIndonesia/

Otomotif

Pesanan Rush Membludak

Pesanan mobil mini SUV anyar Toyota, All New Rush membludak, bahkan di luar perkiraan sebelumnya

Pesanan Rush Membludak
SEORANG petugas sales sedang menjelaskan fitur-fitur dan kelebihan mobil All New Rush kepada sepasang suami-istri yang mendatangi showroom PT Dunia Barusa, Banda Aceh, Sabtu (20/1). 

* Penyerahan Perdana 23 Januari

BANDA ACEH - Pesanan mobil mini SUV anyar Toyota, All New Rush membludak, bahkan di luar perkiraan sebelumnya, sudah mencapai 124 unit sampai Sabtu (20/1) atau sepekan setelah diluncurkan. Penyerahan perdana mobil dengan jumlah 15 unit akan dilaksanakan pada Selasa (23/1).

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (20/1) menjelaskan sebanyak 15 mobil Rush akan diserahkan ke konsumen Aceh, baik di Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh maupun tiga outlet lainnya. “Penyerahan perdana Rush dipusatkan di showroom Banda Aceh yang dilanjutkan dengan konvoi keliling kota,” ujarnya.

Dia mengatakan penerima perdana Rush ini sudah memesan sebelum diluncurkan secara resmi di Jakarta maupun Aceh. “Mereka telah memesan All New Rush sejak ada rencana akan diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM),” ungkapnya.

Azhar menambahkan bagi yang memesan setelah peluncuran atau bulan ini, maka unitnya akan diserahkan secara bertahap kepada konsumen. “Animo masyarakat Aceh terhadap mobil baru Rush sangat tinggi, sehingga ada saja calon konsumen yang melihat langsung mobil di showroom setiap hari, sebelum memutuskan untuk membeli,” tambahnya.

Disebutkan, setelah melihat mobil Rush secara langsung, sebagian melakukan pemesanan, baik membeli secara kredit maupun tunai. Dia mengungkapkan kedatangan calon konsumen, biasanya bersama anggota keluarga, mulai dari suami, istri sampai anak-anaknya, terutama saat peluncuran Rush akhir pekan lalu.

Dikatakan, varian yang ditawarkan yakni type G M/T dengan bandrol Rp 255.250.000/unit, dan type TRD Sportivo atau S A/T Rp 275.250.000/unit on the road Aceh. Untuk Rush G A/T Rp Rp 264.950.000 dan S M/T Rp 266.300.000/unit. Rush anyar ini menggendong mesin 1.500 cc Dual VVTI.

Dia mencontohkan, bagi yang ingin membeli secara kredit, maka untuk type G, DP Rp 55 juta, cicilan Rp 6,3 juta/bulan selama 5 tahun atau 60 bulan. Untuk warna, ada enam pilihan, khususnya warna baru yaitu bronze mica metallic (coklat muda kekuningan) dan bordeaux mica (ungu tua).

Sedangkan Sales Supervisor PT Dunia Barusa Banda Aceh, Zulfikar, Sabtu (20/1) menjelaskan untuk mobil Avanza dan Veloz 2018 ada yang ready stock, tetapi unitnya terbatas. Dikatakan untuk Veloz M/T 1.500 cc ada warna hitam, putih dan silver dan A/T warna hitam dan putih, serta Veloz 1.300 cc M/T, hanya ada warna silver.

Selain itu, untuk varian G M/T 1.500 cc, ada warna hitam, putih dan biru dan untuk G M/T 1.300 cc, ada warna silver dan putih. Untuk G A/T, ada warna hitam, putih dan grey. “Bagi yang memesan mobil dengan skema warna ini, maka unitnya dapat dibawa pulang,” jelas Zulfikar.

Servis Mobil
Sementara itu, Agus Purnawan, Service Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, kemarin menjelaskan pelayanan servis rutin dan lainnya terus ditingkatkan. “Kami tetap membuka servis seluas-luasnya bagi pemilik mobil Toyota lawas, keluaran tahun berapapun,” katanya.

Dia mengakui para pemilik mobil Toyota yang sudah habis masa garansi lebih memilih melakukan servis di bengkel umum. Agus menjelaskan untuk servis mobil disesuaikan dengan tingkat kerusakan, jika ringan, maka biaya tidak besar, begitu juga sebaliknya, rusak berat, maka biaya tentunya besar.

Dia mencontohkan untuk ganti oli, hanya beberapa ratus ribu rupiah dan waktunya tidak sampai satu jam. Tetapi, jika ada bagian mesin yang rusak, maka biayanya disesuaikan dengan harga barang tersebut yang sudah ada daftar harganya. “Soal harga bagian mesin yang harus diganti atau lainnya, kita terbuka, karena sudah ada dalam e-katalog,” tambahnya.

Agus menjelaskan operasional bengkel servis tetap dibuka pada hari Minggu sore atau sampai pukul 15.00 WIB. Tetapi, harapnya, pemilik mobil Toyota melakukan booking terlebih dahulu, sehingga jadwal servis dapat ditentukan, termasuk servis pada hari lainnya.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help