Sempat Dihentikan PSSI, Turnamen U-12 Boleh Dilanjutkan, Tapi Ini Catatan Untuk Panitia dan Wasit

Ini bukan tanggungjawab PSSI Aceh Barat apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan

Sempat Dihentikan PSSI, Turnamen U-12 Boleh Dilanjutkan, Tapi Ini Catatan Untuk Panitia dan Wasit
Kongres memilih ketua umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Barat periode 2017-2021, Akrim yang berlangsung di Aula Setdakab di Meulaboh, Rabu (20/12/2017) siang. 

Laporan Dedi Iskandar | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Setelah menghentikan pelaksanaan turnamen bolakaki U-12 Gampong Meureuboh, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Barat pada Minggu (21/1/2018) sore jelang petang akhirnya mengizinkan turnamen yang diikuti sejumlah klub dari Aceh Barat dan Nagan Raya ini dilanjutkan.

Ketua Askab PSSI Aceh Barat, Akrim kepada Serambinews.com, Minggu malam di Meulaboh mengatakan, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan kalangan pengurus dan pihak terkait lainnya guna membahas persoalan ini.

Baca: Pimpin Kompetisi Sepakbola U-12 Ilegal, Askab PSSI Aceh Barat Segera Panggil Wasit

Akhirnya menjelang Minggu sore, pihaknya kembali mengizinkan turnamen ini dilanjutkan dengan catatan kegiatan tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab panitia penyelenggara.

Ini bukan tanggungjawab PSSI Aceh Barat apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Ia juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan panitia penyelenggara kegiatan terkait penghentian kegiatan tersebut, sekaligus menghubungi pihak lainnya terkait keputusan dimaksud.

Namun setelah ada pengakuan kesalahan dari penyelenggara, akhirnya turnamen ini dipersilahkan dilanjutkan.

Baca: Akrim Pimpin PSSI Aceh Barat  

Tapi dengan catatan dua wasit yang memimpin pertandingan tetap akan dipanggil guna dimintai keterangan terkait persoalan ini.

"PSSI tetap mendukung kegiatan pembinaan sepakbola di Aceh Barat. Tapi kalau pelaksanaannya melanggar aturan dan statuta PSSI, terpaksa kita hentikan. Ini menyangkut aturan, kami harus tegas," tutur Akrim.(*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved