Liga BLiSPI Tingkat Aceh Mulai 27 Januari  

Liga sepakbola pelajar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Nusantara Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018

Liga BLiSPI Tingkat Aceh Mulai 27 Januari   
SERAMBI/DEDI ISKANDAR
Ketua Askab PSSI Aceh Barat, Akrim menyerahkan bola kepada wasit saat berlangsungnya Liga Bola Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Regional V Aceh, yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (23/12) pagi. 

BANDA ACEH - Liga sepakbola pelajar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Nusantara Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 untuk kelompok U-11 dan U-13 akan dimulai 27 Januari mendatang. Sebanyak 24 tim (masing-masing kelompok umur 12 tim) yang dibagi dalam empat grup (dua grup untuk U-11 dan dua grup untuk U-13) akan bertanding di empat lokasi terpisah

Menjelang pelaksanaan liga tersebut, seluruh manajer dan pelatih tim peserta mengikuti technical meeting di Aula Ampon Chik Peusangan Kompleks Universitas Almuslim (Umuslim), Peusangan, Bireuen, Sabtu (20/1). Acara tersebut dirangkai dengan workshop dan sosialisasi Liga Sepakbola Pelajar BLiSPI Nusantara.

Ketua Panitia Liga Sepakbola Pelajar BLiSPI Tingkat Aceh, Helmi Abdullah, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, liga yang memakai sistem setengah kompetisi itu menggabungkan model liga dan festival. “Semifinal dan final akan kita gelar di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe, 18 Maret mendatang. Juara pertama dari masing-masing kelompok umur akan mewakili Aceh ke even yang sama zona Sumatera,” ujarnya.

Menurut Helmi, peserta liga sepakbola pelajar BLiSPI tingkat Provinsi Aceh adalah juara dan runner-up masing-masing kelompok umur pada tingkat regional (gabungan beberapa kabupaten/kota) di Aceh yang berlangsung mulai 11 November 2017 hingga 20 Januari 2018.

Untuk tingkat regional, sebut Helmi, liga tersebut berlangsung di Kuala Simpang (regional 1), Lhokseumawe (regional 2), Bireuen (regional 3), Krueng Mane (regional 4), Meulaboh (regional 5) dan Takengon (regional 6). “Dengan demikian peserta tingkat Provinsi Aceh 12 tim untuk masing-masing kelompok umur,” jelas Helmi Abdullah.

Sementara itu, Ketua Umum BLiSPI Provinsi Aceh, Drs Ishaq Rizal MSi dalam workshop itu mengatakan, pelaksanaan liga tersebut untuk membina pemain sepakbola usia dini melalui kompetisi yang berkesinambungan. “Harapannya, pemain akan terus mengikuti latihan yang tak terputus,” ujarnya.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved