Terkait Pembangunan SMK Migas, Panitia Mohon Dukungan Medco

“Hanya dukungan itu yang kita minta. Sedangkan kalau dana untuk membangun lokal sudah ditanggung oleh APBN,

Terkait Pembangunan SMK Migas, Panitia Mohon Dukungan Medco
IST
Ilustrasi siswa SMK 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Panitia pembanguan SMK Negeri I Nurussalam, Aceh Timur, memohon PT Medco untuk memberi dukungan terkait rencana pembangunan SMK Negeri I Nurussalam bidang Migas dan pertambangan yang akan dibangun di Gampong Pulo U, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

M Isa salah satu panitia kepada Serambinews.com, Selasa (23/1/2018) mengatakan bentuk dukungan yang dimohon panitia yaitu apabila suatu saat siswa SMK perlu praktek lapangan bisa praktek di lapangan Migas milik PT Medco tersebut.

“Hanya dukungan itu yang kita minta. Sedangkan kalau dana untuk membangun lokal sudah ditanggung oleh APBN, dan biaya operasional guru dan sekolah juga telah ditanggung melalui APBA,” ungkap M Isa.

Sejak panitia SMK Migas ini terbentuk 2017 lalu, ungkap M Isa, pihaknya telah melengkapi semua persyaratan yang diminta oleh Kementerian Pendidikan RI, dan telah mengajukannya melalui Disdik Provinsi Aceh.

Setelah Kementerian Pendidikan RI semua persyaratan yang diajukan panitia lengkap, ungkap M Isa, pihak Kementerian Pendidikan RI berjanji tahun 2018 akan membangun lokal SMK Migas di lahan seluas 2 hektar di Gampong Pulo U, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

(Baca: Medco Produksi Gas di Blok A)

Selain itu, kata M Isa, pihak Kementerian Pendidikan RI juga menganjurkan supaya panitia mengurus izin penerimaan siswa baru di Disdik Provinsi Aceh.

“Nah salah satu syarat mengurus izin penerimaan siswa baru ini yaitu harus ada dukungan perusahaan industri yang terkait dengan kejuruan yang akan dibuka di SMK ini. Karena itu, kita harap dukungan dari PT Medco,” ungkap M Isa.

Rencana pembangunan SMK Migas ini, ungkap M Isa, merupakan keinginan masyarakat Aceh Timur, seiring potensi sumber daya alam yang dimiliki Aceh Timur, yang saat ini telah diekplorasi oleh PT Medco.

“Kita harapkan PT Medco mendukung pembangunan SMK di bidang Migas ini. Tujuan kita supaya ke depan putra-putri Aceh Timur memiliki keahlian dan bisa bekerja di perusahaan Migas yang berinvestasi di Aceh Timur,” ungkap M Isa. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help