Pencari Jernang Hilang di Hutan

Abdul Samad (51), pencari buah jernang asal Gampong Krueng Seukek, Kecamatan Tangse, Pidie, hilang di hutan

Pencari Jernang Hilang di Hutan
(ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Seorang warga memperlihatkan buah rotan (jernang) hasil pencariannya 

SIGLI - Abdul Samad (51), pencari buah jernang asal Gampong Krueng Seukek, Kecamatan Tangse, Pidie, hilang di hutan Pucok Alue Dilee, Tangse, pada Minggu (21/1).

Cerita hilangnya Abdul Samad, berawal saat ia pergi bersama tiga rekannya untuk mencari buah jernang (buah rotan yang digunakan sebagai pewarna untuk industri kosmetik-red) ke hutan. Ketiga rekannya itu masing-masing bernama Muksana (30), Muhammad Kaoy (28) dan Adnan (40).

Di perjalanan, mereka mendapati rusa yang terjerat dan kemudian menangkap rusa tersebut. Seorang rekannya, Adnan pun kemudian turun ke gampong untuk membawa rusa tersebut. Sementara, Abdul Samad dan dua rekannya yang lain kembali melanjutkan perjalanan dan baru sampai ke lokasi yang banyak ditumbuhi pohon jernang itu saat menjelang malam.

Abdul Samad, Muksana, dan Muhammad Kaoy pun memutuskan tidur di sebuah gubuk, dan paginya ketiga warga gampong Krueng Seukek ini berpencar untuk memetik buah jernang yang tumbuh di areal cukup luas itu.

Namun kemudian Abdul Samad terpisah dari Muksana dan Muhammad Kaoy. Sehingga Muksana dan Muhammad Kaoy pun mencari Abdul Samad, tapi mereka tidak menemukannya. Akhirnya, Muksana dan Muhammad Kaoy pun turun ke Gampong Krueng Seukek, untuk memberitahukan warga. Upaya pencarian pun dilakukan dengan melibatkan 13 warga sejak Senin (22/1) hingga Selasa kemarin.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, melalui Kapolsek Tangse, Iptu Norman Ali, mengatakan Abdul Samad kini sudah ditemukan dengan kondisi selamat, meski fisiknya sangat lemah akibat tidak makan selama dua hari karena kehabisan bekal makanan.

“Saat ini, warga sedang melakukan proses evakuasi Abdul Samad dari hutan menuju Gampong Krueng Seukek,” tambah Samsul Bahri, anggota DPRK Pidie, yang ikut memantau upaya pencarian Abdul Samad.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help