Dakota, Interior Mobil Bergaya Eropa

Danish Car Interior mengubah interior mobil Civic Turbo 2017 keluaran Jepang dengan interior mobil

Dakota, Interior Mobil Bergaya Eropa
MOBIL Civic Turbo 2017 yang sudah diubah interiornya menggunakan bahan autoleder dakota oleh Danish Car Interior, Banda Aceh, Selasa (23/1). 

BANDA ACEH - Danish Car Interior mengubah interior mobil Civic Turbo 2017 keluaran Jepang dengan interior mobil bergaya Eropa yaitu menggunakan Autoleder Dakota yang berdesain emboss terbaru BMW. Autoleder terbuat dari kulit khusus aplikasi otomotif standar kualitas OEM Jerman, berbahan kulit mentah dari sapi terbaik Jerman yang memiliki daya tahan tinggi, lentur, dan tidak terbakar.

CEO Danish Car Interior, Afi menyampaikan hal tersebut kepada Serambi, Selasa (23/1). Ia menambahkan mobil Civic Turbo 2017 ini dipersiapkan untuk mengikuti GIIAS Agustus nanti di Jakarta dari komunitas Indra Jaya Mobil (IJM) Sigli.

Dikatakan, untuk mengikuti even tersebut mobil yang sebelumnya berinterior Jepang ini diubah kontur jok dari pola dasar bawaan ke gaya Eropa menggunakan kulit dakota. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan audio yang didesain oleh band audio Banda Aceh.

“Dakota yang merupakan produk impor dari Jerman ini salah satu yang dipilih oleh pemilik mobil untuk mengikuti kontes mobil. Karena penggunanya mau yang berbeda,” ujarnya.

Afi menambahkan Dakota memiliki posisi potongan kulit yang bagus, makin lama dipakai maka makin bagus, tidak panas, nyaman, tidak mudah terbakar, dingin, serta berbau khas kulit yang sudah melewati proses laboratorium sehingga aman digunakan oleh pengguna. “Teksturnya itu tekstur original produksi mobil-mobil Jerman seperti BMW,” katanya.

CEO Danish Car Interior, Afi menyebutkan untuk pemasangan jok berbahan Dakota ini, yakni mobil dua baris Rp 18 juta (full interior), sedangkan tiga baris Rp 21 juta (full interior). “Waktu pengerjaannya ini selama dua hari, karena tingkat kesulitan modelnya tinggi,” sebutnya.

Namun apabila ada pelanggan yang menginginkan interior mobilnya seperti model Dakota ini, maka pihaknya juga menyediakan dari bahan baku sintetis dengan harga untuk dua baris mulai Rp 4 juta, dan tiga baris Rp 5,5 juta.

Sementara untuk pilihan warna Dakota tersedia coral red, red wine, savannah, natur brown, camel brown, dan terracota. “Sedangkan untuk mobil Civic Turbo 2017 ini pemiliknya lebih memilih menggunakan warna coral red dengan kesan lebih berani, dan warna ini sangat mirip dengan mobil-mobil BMW,” ucapnya.

Ia menambahkan autoleder hadir di Indonesia untuk melayani kebutuhan komunitas otomotif akan produk pelapis kulit pilihan terbaik dengan kualitas premium. Dengan kualitas dan daya tahan yang dimiliki maka autoleder memberikan garansi produk selama 3 tahun.

Afi juga menyebutkan dalam sebulan permintaan untuk kulit asli sebanyak 10-12 unit dengan harga mulai Rp 11 juta untuk dua baris, sementara tiga baris harga mulai Rp 14,5 juta. Pada kategori sintetis sekitar 180 unit/bulan, harga mulai Rp 2 juta untuk baris, dan Rp 3,8 juta untuk tiga baris. Sedangkan microfiber leather sekitar 40 unit/bulan, dengan harga mulai Rp 6 juta untuk dua baris dan Rp 9 juta untuk tiga baris. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved