“Segera Sahkan atau Dimosi tak Percaya”

Koalisi NGO HAM Aceh menilai pemerintah telah mengabaikan fungsinya untuk mensejahterakan rakyat

“Segera Sahkan atau Dimosi tak Percaya”
ZULFIKAR MUHAMMAD 

BANDA ACEH - Koalisi NGO HAM Aceh menilai pemerintah telah mengabaikan fungsinya untuk mensejahterakan rakyat akibat ketidakmampuan mengesahkan RAPBA tepat waktu.

Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad mengultimatum Pemerintahan Aceh segera mengesahkan RAPBA 2018 dalam minggu ini juga. “Jika sampai akhir pekan depan RAPBA belum disahkan kami akan ajukan mosi tidak percaya terhadap pemerintahan sekarang, karena pengabaian atas kepentingan rakyat,” tandas Zulfikar menanggapi molornya pengesahan RAPBA 2018.

Menurut Zulfikar, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh selama ini sangat lemah membangun komunikasi politik dengan DPRA. Seharusnya, DPRA juga membuka diri terhadap program prioritas Gubernur yang dapat memberi manfaat bagi rakyat, bukan hanya untuk kepentingan segelintir kelompok saja.

“Perlu sikap bijak dan arif dengan anggaran yang ada untuk memastikan pertumbuhan ekonomi jangan dengar bisikan-bisikan provokatif yang mengancam rakyat tidak memilih anggota dewan jika aspirasinya tidak terpenuhi. Itu hoax, rakyat punya cara menilai sendiri untuk memilih calon legislatif di tahun 2019,” katanya.

Koalisi NGO HAM Aceh juga meminta pimpinan partai politik untuk dapat mengeluarkan maklumat bahwa partai tidak akan menjadikan eksekutif dan anggota legislatif sebagai sumber pendapatan partai.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved