Bupati Agara Keluarkan Larangan Perpanjangan Pinjaman Kredit di Bank

Pihaknya berharap seluruh PNS di Agara harus miliki rumah sendiri untuk masa tuanya bersama anak-anaknya,

Bupati Agara Keluarkan Larangan Perpanjangan Pinjaman Kredit di Bank
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Inilah surat edaran yang dikeluarkan Bupati Agara, Raidin Pinim MAP tentang larangan perpanjangan pinjaman kredit di bank tahun 2018.

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim MAP, telah mengeluarkan surat edaran larangan perpanjangan pinjaman kredit di bank tahun 2018, kecuali pengajuan /pengambilan KPR perumahan sejahtera bersubsidi.

Surat edaran Bupati Agara dengan nomor 060/29/2018 langsung diteken oleh Bupati Agara, Raidin Pinim yang berisikan meminta kepada seluruh kepala SKPK, kepala badan, kepala sekolah, dan bendahara gaji untuk tidak memberikan izin perpanjangan pinjaman kredit di bank atas SK gaji pemotongan gaji pinjaman 2018 dengan batas waktu yang tidak ditentukan, terkecuali untuk pengajuan atau pengambilan KPR perumahan sejahtera bersubsidi.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim MAP, kepada Serambinews.com, mengatakan, surat edaran itu dikeluarkan untuk membatasi bagi PNS jajarannya mengambil pinjaman di bank untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Pihaknya berharap seluruh PNS di Agara harus miliki rumah sendiri untuk masa tuanya bersama anak-anaknya dan juga untuk memotivasi PNS dapat bekerja disiplin dan rajin.

Lanjutnya, bagi PNS yang sudah mengambil pinjaman di bank dan tersisa gaji dengan kisaran Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta per bulannnya, agar tidak mengambil kredit lagi, karena kalau gaji sudah minim tentu kedisipilan PNS juga akan berpengaruh.

Bupati Agara berharap kepada semua pihak agar dapat memantaunya di bank maupun di intansi-intansk demi kebaikan dan perubahan di kepimpinan kabinet Bupati /Wabup Agara Raidin-Bukhari (RABU). (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved