Home »

Sport

Kongres PSSI Aceh 24 Februari

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh di bawah pimpinan Pelaksana tugas (Plt) Johar Ling Eng, menetapkan

Kongres PSSI Aceh 24 Februari
foto bersama dengan Plt ketua umum dan sekretaris umum usai acara di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (26/1) siang. SERAMBI/JAMALUDDIN 

BANDA ACEH - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh di bawah pimpinan Pelaksana tugas (Plt) Johar Ling Eng, menetapkan kongres pemilihan ketua umum yang baru akan dilaksanakan 24 Februari mendatang. Menghadapi kongres itu,

Jumat (26/1) siang, digelar kongres biasa di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh.

Kongres yang dibuka Wakil Ketua KONI Aceh, T Rayuan Sukma, itu dihadiri 41 dari 67 vooters. Jumlah itu terdiri atas 12 unsur asosiasi kabupaten/kota PSSI dan sisanya dari unsur klub sepakbola yang bernaung di bawah Asprov PSSI Aceh. Agenda utama kongres yang turut dihadiri Johar Ling Eng dan Sukri selaku Plt Ketua dan Plt Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh itu adalah membentuk komisi pemilihan (KP) dan komisi banding pemilihan (KBP).

“Dengan jumlah vooters yang hadir, peserta kongres ini sudah melebihi batas minimal kuorum yang diatur dalam statuta PSSI. Karena itu, kongres ini sah,” ujar Johar Ling Eng saat memimpin rapat bersama Syukri.

Dalam kongres itu kemudian disepakat lima orang sebagai anggota KP dan tiga orang sebagai anggota KBP. Untuk KP, terpilih Samsul Bahri sebagai ketua serta dibantu empat orang anggota masing-masing Zahir Oemardi, Supriadi, Agus Slamet, dan Indra Gunawan. Sementara untuk KBP terpilih Nazaruddin sebagai ketua dibantu dua anggota yaitu Sayuti Abubakar dan Halim Mufit.

“Kongres biasa ini adalah tahapan awal sebelum kongres pemilihan yang rencananya kita laksanakan pada 24 Februari mendatang. Kita pilih KB dan KBP dalam kongres ini, karena hal itu merupakan instruksi statuta PSSI,” ujar Johan Ling Eng menjawab wartawan seusai kongres.

Ditanya tanggapannya soal rencana Asprov PSSI Aceh yang diketuai Adly Tjalok yang juga akan mengadakan kongres pada Minggu (28/1) besok, Johar mengatakan, itu tak apa-apa dan pihaknya tak ada wewenang untuk melarangnya. “PSSI konsen untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Apapun yang dilakukan oleh pihak lain, ya sudah nggak apa-apa,” kata Johar seraya menyatakan pihaknya segera melaporkan hasil kongres hari ini (kemarin-red) ke PSSI Pusat.

Terhadap pendapat yang menyatakan bahwa dengan adanya gugatan ke BAORI maka SK Plt Ketua Umum Asprov PSSI Aceh yang dikantonginya batal demi hukum, Johar Ling mengatakan, itu hanya kemauan para penggugat. “Tapi, legal-nya PSSI sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi gugatan itu. Jadi, tidak masalah,” ungkap Johar Ling Eng yang juga Ketua PSSI Jawa Tengah.(jal)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help