Hari Ini, Kongres PSSI Aceh Digelar  

Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh versi Tgk Adly Tjalok ben Ibrahim dipastikan digelar

Hari Ini, Kongres PSSI Aceh Digelar   

BANDA ACEH - Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh versi Tgk Adly Tjalok ben Ibrahim dipastikan digelar pagi ini, di hotel Al-Hanifi, Lampriek.

“Semua persiapan untuk kongres sudah rampung. Undangan kepada Askab /Askot, dan klub telah kita kirim. Mudah-mudahan, kongres ini dapat berlangsung sukses. Para peserta sudah tiba di Banda Aceh,” ungkap ketua panitia kongres, Khaidir TM kepada Serambi tadi malam.

Sekum Asprov PSSI Aceh itu mengungkapkan, pihaknya sudah mengirim undangan kepada Ketua Umum PSSI Pusat melalui Sekjen Ratu Tisha Destria, KONI Aceh, Kemenpora, dan pihak Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) di Jakarta. Undangan tersebut semakin menunjukkan kalau pihaknya ini memang sudah siap untuk menggelar kongres.

Seperti diketahui, sebelumnya mereka sudah menjadwalkan kongres pada 17 Desember 2017. Namun, mereka mengajukan jadwal baru pada Wakil Ketua Umum PSSI Pusat, Djoko Driyono, dan Sekjen Ratu Tisha Destria. Kala itu, kedua petinggi PSSI Pusat merestui jadwal baru yakni 28 Januari 2018.

Sayangnya, saat tahapan kongres PSSI hanya tinggal dua lagi yakni pengumuman bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, Exco, serta pelaksanaan kongres, PSSI Pusat menunjuk Johar Lin Eng sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Penunjukkan tersebut sesuai dengan surat keputusan Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI Pusat pada 20 Desember 2017.

Kecuali itu, Sekjen Ratu Tisha juga mengirim surat soal pengakuan PSSI Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kepada gubernur Aceh, Kapolda, Pangdam, dan Ketua Umum KONI. Padahal, sesuai dengan Kongres biasa dan statuta tahun 2014, induk sepak bola di Tanah Rencong yang sah bernama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh. Artinya, bukan PSSI NAD seperti surat keputusan Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Jumat (26/1) petang, Plt Ketua Umum Johar Lin Eng juga menggelar kongres biasa di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh. Dalam kongres membahas tahapan pemilihan ketua definitif beserta exco, dihadiri 12 Askab/Askot plus 31 klub. Mereka sepekat untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 24 Februari 2018.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved