Senin, DPRA Panggil Gubernur

DPRA berencana memanggil Gubernur dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) untuk membahas kembali masalah

Senin, DPRA Panggil Gubernur
Ketua Fraksi PA, Iskandar Usman Alfarlaky. 

* Terkait Kelanjutan Pembahasan APBA
* Tindaklanjuti Saran Kemendagri

BANDA ACEH - DPRA berencana memanggil Gubernur dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) untuk membahas kembali masalah RAPBA 2018 yang hingga saat ini belum disahkan.

Pemanggilan itu, sebagaimana diungkapkan Anggota Komisi I DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky, merupakan tindak lanjut pertemuan DPRA dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri di Jakarta, Jumat (26/1).

Kemendagri dalam pertemuan itu, mengarahkan agar RAPBA 2018 disahkan melalui qanun. Untuk itu, DPRA diminta terus membangun komunikasi intensif dengan Gubernur dan TAPA.

“Rencana akan kita panggil hari Senin nanti. Kita panggil gubernur dan juga tim TAPA tujuannya untuk sinkronisasi dan percepatan pembahasan APBA 2018 ini. Semoga nanti bisa hadir dan kita bersama-sama membahas persoalan APBA 2018 ini,” kata Ketua Fraksi Partai Aceh ini kepada Serambi, Sabtu (27/1).

Dalam pertemuan nanti, pihaknya juga akan mempertanyakan sejauh mana sudah pembahasan atau penggodokan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018.

“Apakah KUA-PPAS yang sebelumnya itu perlu diperbaiki atau tidak? Jika tidak, ya kita lanjutkan terus. Apakah itu sudah masuk visi dan misi gubernur dan wakil gubernur?,” ujar Iskandar.

Intinya, lanjut Iskandar, pihaknya ingin mengikuti saran Kemendagri agar proses pembahasan dan pengesahan RAPBA 2018 ini dipercepat, mengingat tahun anggaran 2018 sudah berjalan.

“Kita tentu ingin ini segera selesai, tapi tidak melewati semua proses dan tahapan yang diatur undang-undang. Teman-teman di komisi selama ini juga terus membahas KUA PPAS yang ada,” imbuh Iskandar.

Sementara itu, Peneliti WAIN Advisory Indonesia, Muhammad Ridwansyah MH, mengatakan, Badan Anggaran (Banggar) DPRA dan TAPA harus lebih realistis dalam membahas semua dana yang diplotkan.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved