Adly Tjalok Kembali Terpilih

Adly Tjalok bin Ibrahim kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh periode 2018-2022

Adly Tjalok Kembali Terpilih
PESERTA Kongres PSSI Aceh 2018 berfoto bersama dengan ketua terpilih, Adly Tjalok di Hotel Alhanafi, Lampriet, Banda Aceh, kemarin. 

BANDA ACEH - Adly Tjalok bin Ibrahim kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh periode 2018-2022. Dia terpilih secara aklamasi dalam Kongres Biasa PSSI Aceh 2018 di Hotel Al Hanifi Lampriet, kemarin.

Dari 71 peserta yang terdiri dari Askab/Askot dan klub seluruh Aceh, sebanyak 47 memiliki hak pilih (voter). Sedangkan peserta yang berhak memilih dan hadir dalam Kongres Biasa PSSI Aceh 2018 sebanyak 27 peserta. Bahkan, yang datang didominasi para Ketua Askab/Askot, dan klub.

Dalam kongres itu, dua calon ketua yang sudah mendaftar yakni HM Zaini Yusuf dan Adly Tjalok bin Ibrahim. Saat verifikasi kesediaan para calon untuk maju sebagai Ketua Asprov PSSI Aceh periode 2018-2022, ternyata M Zaini Yusuf tak hadir, sehingga hanya ada calon tunggal, Adly Tjalok bin Ibrahim.

Namun, Zaini Yusuf menyatakan mundur sebelum kongres itu dilangsungkan kemarin. Pengunduran diri tersebut disampaikannya melalui surat kepada Ketua Komisi Pemiliham Asprov PSSI Aceh, Baharuddin AR MSi, tertanggal 25 Januari 2018.

Dalam surat bermaterai Rp 6.000 yang copiannya ikut disampaikan kepada Serambi, Zaini menyatakan dirinya mundur dengan satu alasan. “Saya mundur dari pencalonan karena Asprov PSSI Aceh yang melaksanakan kongres hari ini (kemarin-red) sudah berakhir masa kepengurusannya (periode 2013-2017) berdasarkan Surat Keputusan PSSI Nomor: SKEP/79/XII-2017 tanggal 20 Desember 2017 tentang penunjukan Bapak Johar Lin Eng sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asprov PSSI Aceh,” katanya.

Selain pemilihan ketua umum, peserta kongres juga memilih Nazir Adam SE MM (Ketua Askab PSSI Pidie) sebagai Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Aceh periode 2018-2022. Peserta kongres juga menunjuk sembilan eksekutif komite (exco). Kesembilan exco terpilih yakni Dede Sulaiman, Irfan, Hamdani (Mukim Ham), Muhammad Amru, Azhari, Erly Hasyim, Akrim, Zulkiram, dan Muzakir Abdullah. Ketua Sidang, Nazir Adam mengatakan, hasil kongres Asprov PSSI Aceh ini akan tetap dilaporkan ke PSSI Pusat, dan KONI Aceh. Selain itu, hasil kongres ini juga akan dikirim ke KONI Pusat sebagai laporan. “Jika hasil kongres ini tidak diakui, maka peserta kongres akan mengajukan keberatan ke PSSI Pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nazir mengakui, para voters yang datang ke Kongres Asprov PSSI Aceh didominasi oleh Ketua Umum, dan klub. Ini membuktikan kalau legalitas kongres tersebut tak main-main. Terlebih, kongres ini dilaksanakan sesuai dengan tahapan.

Ketua Asprov PSSI Aceh terpilih, Adly Tjalok mengatakan, kepercayaan kedua kali yang diberikan peserta menjadi motivasi bagi dirinya untuk memajukan sepakbola di Tanah Rencong. Dia kembali menegaskan, kongres tersebut telah dilaksanakan sesuai tahapan yang diatur oleh statuta, dan juga peraturan organisasi.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help