SerambiIndonesia/

Aceh akan Gelar Maraton Internasional

Pemerintah Aceh akan menggelar Aceh International Marathon 2018 di Sabang, 29 Juli mendatang

Aceh akan Gelar Maraton Internasional
BUPATI Aceh Jaya, Azhar Abdurahman bersama Kadispora Aceh, Asnawi melepas peserta Maraton Tsunami Games 5 K, di Desa Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Minggu (18/12). 

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh akan menggelar Aceh International Marathon 2018 di Sabang, 29 Juli mendatang. Kegiatan yang diprediksi akan diikuti 4.000 pelari itu bertujuan untuk mempromosikan keramahan dan suasana aman serta terbukanya Aceh bagi wisatawan dan investasi.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc, dalam rapat persiapan pelaksanaan Aceh Internasional Marathon 2018, di ruang kerjanya, Senin (29/1). Irwandi berharap melalui kegiatan bertaraf internasional itu mampu membuka mata dunia terkait kondisi terkini Aceh.

“Aceh International Marathon kita laksanakan agar masyarakat dunia mengetahui bahwa Aceh benar-benar terbuka bagi wisatawan dan investasi. Pemilihan Sabang sebagai lokasi kegiatan karena kota kepulauan ini adalah gerbang pariwisata Aceh,” ujar Irwandi Yusuf di depan peserta rapat.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Musri Idris, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Reza Fahlevi, Kepala Dinas Kesehatan, dr Hanif, Kepala Biro Isra, Sulaiman, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin.

Untuk mensukseskan kegiatan itu, gubernur mengimbau seluruh pemangku kebijakan untuk serius mempersiapkan segala kebutuhannya. Sehingga, Aceh International Marathon 2018 menjadi salah satu even yang paling dikenang oleh para peserta, baik atlet lokal, nasional maupun internasional.

“Demi suksesnya acara, tolong pikirkan hal-hal yang tidak terpikirkan. Pemko Sabang bersama BPKS dan seluruh dinas terkait harus terus berkoordinasi dan bekerja sebaik-baiknya demi suksesnya Aceh Internastional Marathon 2018,” perintah gubernur yang memiliki hobi menerbangkan pesawat ini.

Selain itu Irwandi juga meminta agar atlet-atlet Aceh dibina dan dilatih secara khusus, bila perlu datangkan pelatih dari berpengalaman. “Perlu pelatihan untuk talenta lokal. Dengan panjangnya waktu tersisa, bukan tidak mungkin potensi lokal Aceh akan mampu bersaing dengan atlet-atlet marathon dari luar negeri,” katanya.

Sementara Wali Kota Sabang, Nazaruddin bersama dinas terkait menyatakan komitmen untuk menyukseskan lari marathon sejauh 42 kilo meter itu. Selain kegiatan Aceh Internastional Marathon 2018 juga akan diisi dengan Half Marathon 21 Kilometer, 10 Kilometer dan 5 Kilometer, dengan total hadiah mencapai Rp 2,5 miliar.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help