Alumni UNDIP di Aceh Gelar Sosialisasi Ujian Masuk 2018

Sosialisasi dengan cara roadshow ini digelar ke 23 kabupaten/kota dan mendatangi sekolah-sekolah.

Alumni UNDIP di Aceh Gelar Sosialisasi Ujian Masuk 2018
ist
Alumni UNDIP foto bersama dengan siswa SMA 1 Singkil usai sosialisasi. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejak pertengahan Januari lalu, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Aceh, sedang melakukan sosialisasi ujian masuk ke kampus itu.

Sosialisasi dengan cara roadshow ini digelar ke 23 kabupaten/kota dan mendatangi sekolah-sekolah.

Dalam sosialisasi, para alumni UNDIP asal Aceh memperkenalkan lebih jauh tentang kampus UNDIP, yang dalam beberapa tahun terakhir, menjadi universitas unggulan dan termasuk dalam ranking lima besar terbaik perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Baca: Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2018 Sudah Dibuka, Ini Syaratnya

Salah satu alumnus UNDIP di Aceh, Hendri Yuzal kepada Serambinews.com, Selasa (30/1/2018) mengatakan, sosialisasi tersebut dimulai dari Kabupaten Pidie.

"Kegiatan puncak sosialisasi direncanakan akan digelar di Kota Banda Aceh pada tanggal 24 Februari mendatang," kata Hendri yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Gubernur Aceh.

Ia mengatakan, ujian masuk perguruan tinggi pada tahun 2018 ada beberapa jalur.

Pertama Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), selanjutnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan ada juga ujian mandiri di masing-masing perguruan tinggi.

Nah, untuk UNDIP sendiri, jalur mandirinya disebut dengan Ujian Mandiri (UM) UNDIP.

"Pendaftaran ujian mandiri tahun 2018 akan diselenggarakan tanggal 16 Mei hingga 5 Juli 2018," kata Hendri.

Baca: Dibuka untuk Mahasiswa Kurang Mampu Undip

Adapun persyaratan ujian mandiri UNDIP adalah, siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2018, 2017 dan 2016. Memenuhi persyaratan kesehatan fisik dan tidak buta warna yang ditetapkan oleh program studi.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut soal ujian mandiri UNDIP, silakan datang ke sekretariat IKA UNDIP Aceh yang beralamat Jalan Mr Moch Hasan Batoh, Banda Aceh atau di nomor telepon 0813-7502-3094/ 0811-6810-113.

"Insya Allah nanti alumni UNDIP akan membantu. IKA UNDIP Aceh ini sudah terbentuk 2014 silam, kita juga pernah terlibat dalam beberapa kegaiatan selama ini, salah satunya saat gempa Pidie Jaya beberapa waktu lalu, kita turun ke lokasi," pungkasnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved