Bekali Warga Ilmu Agama, IKAT Aceh Adakan Program Saweu Gampong

"Insyaallah awal Februari, tim Ikat Aceh melaksanakan sejumlah kegiatan di Kecamatan Penaron, Aceh Timur dalam program Ikat Aceh Saweu Gampong,"

Bekali Warga Ilmu Agama, IKAT Aceh Adakan Program Saweu Gampong
IST
Amri Fatmi Anziz, mahasiswa asal Aceh foto bersama penguji dan pembimbing usai menjalani sidang disertasi di Universitas Al-Azhar, Mesir, Sabtu (6/1/2018) waktu Mesir. Amri meraih doktor dengan predikat summa cumlaude, dan menjadi mahasiswa pertama asal Aceh yang meraih doktor bidang akidah dan filsafat di Al-Azhar. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh akan mengadakan program Saweu Gampong ke pedalaman Aceh Timur.

Ketua IKAT Aceh, Tgk. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc mengatakan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan.

"Insyaallah awal Februari, tim Ikat Aceh melaksanakan sejumlah kegiatan di Kecamatan Penaron, Aceh Timur dalam program Ikat Aceh Saweu Gampong," kata Fadhil.

Adapun program yang akan dijalankan di antaranya, ceramah maulid oleh Tgk Dr Awwaluz Zikri Abu Mu'adz, doktor Fiqh dari Al Azhar Cairo Mesir.

Kemudian program Tahsin Qur'an dengan diajari oleh Tim Tahsin Qur'an Ikat Aceh dengan pesertanya dari tengku dan imum/guru Qur'an dari setiap desa.

Baca: Meneropong Hubungan Intelektualitas Aceh (Dayah, Al- Azhar, dan Alumni Timur Tengah)

"Kita juga melaksanakan pelatihan tajhiz mayat yang akan diikuti remaja mesjid dan pemuda disetiap desa. Dan terakhir kegiatan pelatihan Mawaris oleh tim Mawarits IKAT yang akan diikuti oleh guru agama sekolah dan bagian pemerintah dari keagamaan setiap desa," ujarnya.

Fadhil berharap, kegiatan tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat setempat dan dapat dilaksanakan ke seluruh Aceh.

"Kegiatannya kita adakan di tempat-tempat berbeda di kecamatan tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved