TAPA Sudah Mewakili

MENGENAI ketidakhadiran Gubernur Irwandi Yusuf bersama Sekda Aceh Dermawan selaku Ketua TAPA pada rapat

TAPA Sudah Mewakili
TAQWALLAH, Asisten II Setda Aceh

MENGENAI ketidakhadiran Gubernur Irwandi Yusuf bersama Sekda Aceh Dermawan selaku Ketua TAPA pada rapat lanjutan pemabahasan KUA-PPAS di DPRA, kemarin, menurut Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani sebenarnya tidak mesti gubernur.

“Sebetulnya untuk rapat KUA-PPAS, tidak mesti gubernur yang harus menghadiri langsung, karena segala kebijakan anggaran sudah disampaikan kepada TAPA. Hasil pembahasan Banggar DPRA juga akan dilapor kembali ke gubernur, hal itu juga diatur dalam tata tertib DPRA,” kata Saifullah ketika menghubungi Serambi, kemarin. Menurutnya, TAPA yang merupakan representatif Pemerintah Aceh, dipercaya gubernur untuk membahas sinkronisasi RAPBA 2018 bersama DPRA.

“Tidak hadirnya gubernur di DPRA ternyata membuat Banggar enggan melanjutkan rapat pembahasan KUA PPAS dan RAPBA 2018 yang telah diagendakan,” katanya.

Sebenarnya, kepada Tim TAPA, gubernur telah memberikan petunjuk terkait pembahasan anggaran, KUA-PPAS maupun RAPBA yang dilakukan DPRA bersama Pemerintah Aceh. “Jadi, TAPA telah mewakili Pemerintah Aceh dan mestinya rapat sinkronisasi pembahasan KUA-PPAS dan RAPBA 2018 dapat dilanjutkan meski gubernur tak hadir,” jelasnya.

Tim TAPA yang mewakii pihak eksekutif antara lain Ketua TAPA diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taqwallah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Saidan Nafi, Kepala Bappeda Azhari. “Sedangkan Sekda Aceh Dermawan tidak hadir karena sedang bertugas di Jakarta,” pungkasnya.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved