BI Layani Penukaran Uang Terbitan Baru

Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh melayani penukaran uang terbitan baru tahun emisi 2016 atau lebih dikenal

BI Layani Penukaran Uang Terbitan Baru
ZAINAL ARIFIN LUBIS, Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh

* Di Meulaboh dan Sinabang via Mobil Kas

BANDA ACEH - Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh melayani penukaran uang terbitan baru tahun emisi 2016 atau lebih dikenal uang NKRI melalui mobil kas keliling di Meulaboh, Aceh Barat dan Sinabang, Simeulue mulai hari ini, Kamis (½) hingga Minggu (4/2). Kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat secukupnya, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu, dan layak edar.

Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh, Zainal Arifin Lubis menyampaikan hal ini kepada Serambi, Rabu (31/1). “Pelayanan menggunakan mobil kas tersebut menyediakan uang rupiah kertas mulai pecahan Rp 100 ribu hingga logam pecahan Rp 1.000. Target utama yang disasar dalam kegiatan ini adalah masyarakat kecil,” jelasnya.

Zainal Arifin Lubis menambahkan selain melayani masyarakat, tim BI juga melayani penukaran kepada perbankan di Sinabang sesuai kebutuhan. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap akan memperlancar peredaran uang dari dua sisi, yaitu untuk mempercepat distribusi uang layak edar dan dapat menyerap uang tidak layak edar dari masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar saat menerima uang rupiah tidak hanya melakukan 3D, dilihat, diraba, diterawang. Tapi juga dilanjutkan dengan 3K yaitu kudapat, kusimpan, dan kusayang. Hindari perbuatan yang dapat membuat uang cepat rusak, seperti dilipat, diremas, distaples serta meletakkannya di tempat yang basah,” pesan Zainal Arifin. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help