BkkbN Aceh Sosisasikan Pembentukan Pokja Kampung KB

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, 30-31 Januari 2017

BkkbN Aceh Sosisasikan Pembentukan Pokja Kampung KB
KEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Sahidal Kastri dan Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Ichsan Fuady, menandatangani MoU terkait tata kelola pemerintahan yang baik, di Kryad Muraya Hotel, Banda Aceh, Rabu (31/1). 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, 30-31 Januari 2017, menyosialisasikan pembentukan kelompok kerja (Pokja) Kampung KB kabupaten/kota di Kryad Muaraya Hotel, Banda Aceh. Sosialisasi itu diikuti 76 organisasi perangkat daerah (OPD) KB dan pembina wilayah se-Aceh.

Kegiatan yang dibuka Inspertur Utama BkkbN Pusat, Drs Agus Sukiswo Ak MM, juga dihadiri Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd berserta jajarannya dan Kepala Perwakikan BPKP Aceh, Ichsan Fuady.

Sahidal dalam laporannya mengatakan, sosialisasi itu bertujuan agar kelompok kerja bisa dikembangkan sesuai kondisi wilayah masing-masing dengan menerapkan delapan fungsi keluarga. “Semoga kegiatan mencapai target yang diharapkan dan punya pengaruh baik bagi perkembangan program KKBPK,” harap Sahidal.

Sementara Agus Sukiswo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan dari Presiden Jokowi. Menurutnya, peran BkkbN dalam meningkatkan karakter dan kualitas bangsa harus ditingkatkan dan harus ada di Kampung KB. “Selain itu, Kampung KB masih sedikit yang mempunyai rumah data kependudukan. Karena itu, ke depan kita harapkan satu Kampung KB ada satu Rumah Data Kependudukan,” harap Agus yang juga Plt Deputi Advokasi, Penggerakan, dan Informasi (Adpin) BkkbN Pusat.

Ia juga berharap Kampung KB yang ada dapat dikelola dengan baik. “Kita sukses dalam program KKBPK, kita juga harus sukses dalam integritas akuntabilitas. Masalah akuntabilitas harus dicatat hingga bisa dipertangungjawabkan. Kita juga harus tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat,” demikian Agus Sukiswo.

Pada kesempatan itu, Perwakilan BkkbN Aceh juga meneken naskah kerja sama dengan Perwakilan BPKP Aceh terkait tata kelola pemerintahan yang baik. Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Ichsan Fuady berharap dalam melaksanakan isi MoU tersebut, kedua pihak harus bersinergi. “BkkbN memerlukan tata kelola yang lebih baik. Kita hadir di situ untuk penguatan tata kelola agar tujuan BkkbN tercapai,” ujar Ihchsan.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help