BRI Bantu Bangun Musalla di Cot Masjid

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan Rp 192.400.000 untuk pembangunan Musalla Al-Azizi, Gampong Cot Mesjid

BRI Bantu Bangun Musalla di Cot Masjid
PIMPINAN Wilayah Bank BRI Aceh, Dedy Iskandar P dan Wagub Aceh, Nova Iriansyah melakukan serah terima bantuan CSR BRI untuk pembangunan Musalla Al-Azizi, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh di musalla tersebut, Rabu (31/1). 

BANDA ACEH - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan Rp 192.400.000 untuk pembangunan Musalla Al-Azizi, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh di musalla yang sedang dibangun itu, Rabu (31/1) siang. Ini bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kedua BRI melalui Kantor Cabang Banda Aceh pada Januari 2018, setelah sehari sebelumnya juga menyerahkan bantuan CSR Rp 298.873.000 untuk pembangunan Gampong Wisata Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kemarin bantuan ini secara seremonial diserahkan Pimpinan Wilayah Bank BRI Aceh, Dedy Iskandar P dan diterima Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Nova Iriansyah. Dedy dalam sambutannya mengatakan bantuan CSR atau bina lingkungan akan terus mereka lakukan melalui sebelas Kantor Cabang se-Aceh. “Pak Wagub, dapat kami laporkan selama 2017, khusus untuk Aceh jumlah CSR dari BRI 3,8 miliar yang diserahkan melalui sebelas Kantor Cabang dan Rp 1,2 miliar di antaranya melalui Kantor Cabang Banda Aceh,” sebut Dedy.

Selanjutnya, Wagub dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan BRI dan ia berharap ke depan masih ada bantuan dalam bentuk lainnya untuk gampong tersebut. Wagub juga mengucapkan terimakasih kepada BRI yang sudah menjalankan UU dengan menyalur bantuan CSR dan akan terus menyalurkannya se-Aceh.

Khusus untuk pembangunan Musalla Al-Azizi, kemarin dengan berseloroh, namun serius, Wagub juga meminta Direktur Aceh Moda yang juga Anggota DPRA, Alaidin Abu Abbas yang hadir pada acara itu, menggenapkan bantuan BRI menjadi Rp 200 juta alias menambahnya Rp 7.600.000 lagi. Kemudian Wagub juga menyumbang bantuan pribadinya Rp 20 juta dan selanjutnya ditambah bantuan pribadi Dedy Iskandar P Rp 2 juta, sehingga kemarin terkumpul bantuan untuk pembangunan musalla berlantai dua ini Rp 222 juta.

“Tidak bermaksud ria, sumbangan untuk pembangunan seperti ini memang harus transparan, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan kepada panitia. Saya juga menekankan jangan ada fee dalam pembangunan rumah ibadah ini,” kata Wagub. Kemarin, Wagub juga berjanji Pemerintah Aceh pada 2018 ini akan memplot setengah dari total kebutuhan yang masih dibutuhkan untuk pembangunan musalla tersebut sekitar Rp 1,9 miliar, sehingga rumah ibadah ini bisa rampung sesuai target pada 2019.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Pembangunan Musalla ini, Jafar Hanafi mengucapkan terimakasih atas semua bantuan itu. Turut hadir saat acara ini kemarin, antara lain Pimpinan BRI Cabang Banda Aceh, Ali Akbar SE Ak, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr Munawar A Jalil, dan Staf Khusus Wagub Aceh, Illiza Saaduddin Djamal yang juga mantan Wali Kota Banda Aceh. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help