PSPU Jangka Melaju ke Perempat Final

PSPU Jangka melaju ke perempat final setelah unggul atas Putra Linge Gayo Aceh Tengah lewat drama adu

PSPU Jangka Melaju ke Perempat Final
PEMAIN Putra Linge FC Aceh Tengah berebut bola dengan punggawa PSPU Jangka dalam lanjutan turnamen sepak bola Obama Market Cup III, di Lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen, Rabu (31/1). 

BIREUEN – PSPU Jangka melaju ke perempat final setelah unggul atas Putra Linge Gayo Aceh Tengah lewat drama adu penalti, 4-2 (0-0), dalam lanjutan turnamen sepak bola Obama Market Cup III, di Lapangan Blang Asan, Peusangan, Bireuen, sore kemarin.

Atas kemenangan tersebut, PSPU menjadi tim kelima yang lolos ke babak delapan besar. Empat tim lain yang sudah duluan melaju adalah PSLS Lancok-Lancok, Galacticos FC, Persikat Juli, dan Putra Raja Kutablang.

PSPU menurunkan Usman Reusep, Irwan BRI, Aris Razona, M Rizal, Agusri, Reza Riski, Eja, Dayat, Rian, Darmadi, dan Ramadhan. Sedangkan Putra Linge diperkuat mantan punggawa Persija Jakarta, Defri Rizki, Gustiar, Marno, Darman, Panji, Iko, Safrizal, Toriq, Khairil Jamil, Farhan, dan Gusti.

Sejak babak pertama, anak-anak pesisir Jangka maupun pasukan dari dataran tinggi Gayo tampil ngotot. Sehingga laga kedua tim menarik ditonton oleh seribuan pasang mata yang memadati lapangan pertandingan. Hanya saja sejumlah peluang yang diperoleh Usman Reusep dan Defri Rizki dkk tidak membuahkan gol hingga jeda.

Usai turun minum, kedua kesebelasan kembali bermain agresif lewat umpan panjang akurat. Jual beli serangan pun tersaji pada babak kedua. Namun serangan silih berganti yang digencarkan Jangka dan Gayo, selalu gagal dalam mencetak gol. Hingga wasit melengkingkan peluit panjang, skor tetap bertahan 0-0.

Untuk menentukan tim yang lolos ke perempatfinal, panitia menggelar adu penalti. Pada babak tos-tosan tersebut, dari masing-masing lima penendangnya, PSPU mampu mencetak empat gol dan Putra Linge dua gol. Skor akhir 4-2 untuk Jangka. Petang nanti, Putra Cureh Kota Juang melawan Lhok Mane FC Simpang Mamplam. (c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help