Tim Mabes Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Aceh

Tim Asistensi dari Mabes Polri yang dipimpin Irjen Pol Drs Muktiono SH MH dan Brigjen Pol Dra Ida Oetari Purnamasari

Tim Mabes Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Aceh
net
Ilustrasi

TAPAKTUAN - Tim Asistensi dari Mabes Polri yang dipimpin Irjen Pol Drs Muktiono SH MH dan Brigjen Pol Dra Ida Oetari Purnamasari, Rabu (31/1), menyambangi Polres Aceh Selatan dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018.

“Kedatangan tim ini bertujua untuk melakukan asisitensi dan monitoring di tiga kabupaten/kota di Aceh yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2018,” kata Brigjen Pol Dra Ida Oetari Purnamasari saat diwawancarai wartawan di Mapolres Aceh Selatan, Rabu (31/1).

Lebih lanjut dikatakan, asistensi dan monitoring ini akan memberi masukan bagi masing-masing Polres dalam melaksanakan Pilkada Serentak. “Yang paling penting dari semua tahapan Pilkada ini adalah bagaimana membuat Pilkada menyenangkan, aman dan kondusif. Kita harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa mereka bersaudara. Jangan sampai karena Pilkada, hubungan persaudaraan menjadi rusak. Mereka harus mampu menunjukkan sebagai orang Aceh yang bermartabat,” ujar Ida Oetari.

Oleh karena itu ia mengharapkan Pilkada ini tidak dicemari dengan kampanye hitam dan politik uang. Apalagi kedua hal itu sudah dilarang dan diatur di dalam undang undang.

Polri lanjut Ida, juga akan terus melakukan komunimasi dan berkoordinasi dengan TNI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan. Kepada wartawan ia juga berpesan agar menyajikan berita-berita yang menyejukkan.

Usai menggelar pertemuan di Mapolres Aceh Selatan, Tim Mabes Polri kemudian melakukan kunjungan ke Kantor Panwaslih dan Kantor KIP Aceh Selatan, dan silahturrahmi dengan jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help