Cek Mad Rombak Kabinet

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad melantik puluhan pejabat yang mengisi posisi eselon

Cek Mad Rombak Kabinet
SERAMBI/JAFARUDDIN
BUPATI Aceh Utara, H Muhammad Thaib melantik 20 pejabat mulai dari eselon II dan eselon III di Aula Setdakab Aceh Utara, Jumat (2/2).SERAMBI/JAFARUDDIN 

* Lantik 20 Pejabat Baru

LHOKSUKON – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad melantik puluhan pejabat yang mengisi posisi eselon II dan III di aula Setdakab, Jumat (2/2) sore. Pelantikan para asisten, kepala dinas, dan camat yang berjumlah 20 orang itu untuk mengisi posisi yang lowong dan juga menganti pejabat yang sudah memasuki masa pensiun. Prosesi pelantikan kemarin turut dihadiri Ketua MPU Aceh Utara, Abu Manan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Utara.

Berdasarkan data yang dihimpun Serambi, pejabat eselon II yang dilantik antara lain, Dayan Albar MAP yang dulunya merupakan Camat Tanah Jambo Aye dipromosikan menjadi Asisten I Bidang Pemerintah, Keistimewaan, dan Kesejahteraan Rakyat, menggantikan Anwar Adli yang sudah pensiun. Lalu, Ir Saifullah yang dulunya Kabag Administrasi Pembangunan menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, menggantikan Abdul Aziz yang kini menjabat sebagai Sekda Aceh Utara. Kemudian, Dr A Murtala (jabatan sebelumnya Kabag Tata Pemerintah) menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum, menggantikan Iskandar Nasri yang sudah pensiun.

Untuk kepala dinas yang dilantik adalah, Mawardi (jabatan sebelumnya Kabid Kepemudaan Disporapar) menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Selanjutnya, Syahriar MH (jabatan sebelumnya Kabag Hukum) menjadi Kepala Dinas Pertanahan, serta Drs Amir Hamzah yang dulunya menjabat sebagai Camat Dewantara) dipromosikan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggantikan M Natsir MP yang sudah memasuki masa pensiun.

Untuk posisi eselon III, pejabat yang dilantik masing-masing Mukhtar yang merupakan Kabid Pengembangan dan Kelembagaan Petani pada Dinas Pertanian dan Pangan menjadi Sekretaris di dinas yang sama menggantikan Saiful Basri yang dimutasi menjadi Kabag Administrasi Pembangunan. Lalu, Zulkarnaini MPd (dulunya Kabid Pembinaan Sekolah Dasar pada DIias Pendidikan dan Kebudayaan) menjadi Sekretaris Disdikbud menggantikan M Ilyas yang sudah pensiun.

Seterusnya, Alfian yang dulunya Camat Simpang Keuramat dimutasi menjadi Kabag Tata Pemerintahan. Posisi Camat Simpang Keuramat diisi Iskandar yang dulunya adalah Camat Meurah Mulia. Sedangkan, Camat Meurah Mulia akhirnya dijabat M Jamil Rasyid yang sebelumnya merupakan Camat Langkahan. Posisi yang ditinggalkan M Jamil Rasyid kemudian diisi Kabid Perpustakaan Pada Disnas Perpustakaan dan Kearsipan.

Beri Waktu Enam Bulan
PADA kesempatan itu, Cek Mad menegaskan, dia memberikan waktu kepada pejabat yang baru dilantik tersebut selama enam bulan untuk menunjukkan kinerjanya. “Jika dalam batas waktu enam bulan itu tidak mampu memperlihatkan kinerja terbaiknya, mereka akan dimutasi kembali, bahkan akan dinonjobkan. Karena itu, tunjukkan kinerja terbaik, bukan hanya enam bulan, tapi selama masih dipercaya,” ujar Cek Mad.

Menurut Bupati, pelantikan pejabat tersebut sudah melewati seleksi terbuka dan telah mendapat persetujuan atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Kepada semua pejabat yang dilantik, saya minta untuk mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan pemkab,” pungkas Cek Mad.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help