Warga Diminta Segera Lakukan Perekaman KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin S.Sos, MM mengimbau masyarakat

Warga Diminta Segera  Lakukan Perekaman KTP
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

TAPAKTUAN-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin S.Sos, MM mengimbau masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektoronik (e-KTP) untuk segera melakukan perekaman di Disdukcapil setempat. Sebab, untuk bisa menggunakan hak pilih masyarakat harus sudah melakukan perekaman dan terdaftar di Disdukcapil.

“Masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP bisa segera melakukannya, sehingga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Aceh Selatan 2018 ini. Masyarakat tidak membutuhkan waktu lama untuk memperoleh e-KTP. Setelah 30 menit melakukan perekaman, Insya Allah e-KTP langsung selesai, dan bisa langsung diambil,” kata H Lahmuddin kepada Serambi, Jumat (2/2).

Lahmuddin mengakui bahwa masyarakat Aceh Selatan yang sudah melakukan perekaman semuanya sudah memiliki e-KTP. Sekarang, menurutnya, tinggal masyarakat yang belum melakukan perekaman. “Karenanya kita minta kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman,” imbau Lahmuddin.

Menurutnya, perekaman e-KTP penting dilakukan bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP. Sebab, dalam Pilkada serentak 2018 mewajibkan semua calon pemilih memiliki e-KTP agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya masing-masing.

“Saat ini kita fokus menyelesaikan perekaman e-KTP. Sebab, calon pemilih yang belum melakukan perekaman berpotensi kehilangan hak pilihnya, karena persyaratannya harus memiliki e-KTP atau surat keterangan,” pungkas Lahmuddin.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved