Penyuluh KKBPK Ikut Diklat

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh melalui Bidang Latihan

Penyuluh KKBPK Ikut Diklat
KEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd (kanan), menyematkan tanda peserta kepada perwakilan penyuluh KKBPK yang mengikuti diklat di aula kantor tersebut, kawasan Lampineung, Banda Aceh, Senin (5/1). 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh melalui Bidang Latihan dan Pengembangan (Latbang), 5-9 Februari 2018, mengadakan Pelatihan Teknis Penyegaran Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi 31 penyuluh. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor tersebut, kawasan Lampineung, Banda Aceh, dibuka Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, kemarin.

Dalam sambutannya, Sahidal meminta penyuluh setelah mengikuti diklat teknis itu dapat mengembangkan program KKBPK sesuai dengan kearifan lokal wilayah masing-masing. “Sehingga program tersebut cepat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” pesannya.

Sahidal juga meminta penyuluh KKBPK terus meningkatkan kualitas diri dan mengikuti sistem yang ada yaitu akreditasi dan administrasi serta dapat bekerja profesional dalam melayani masyarakat sebagai aparatur sipil negara (ASN). “Jika selama ini ada yang belum mahir dalam bidang IT atau aplikasi pada gadget pendukung kinerja saat di lapangan, teruslah jangan berhenti belajar. Harus terus tingkatkan diri dan upgrade ilmu,” ajak Sahidal.

Sementara Panitia Penyelenggara, Nurhayati SE dalam laporannya mengatakan, diklat teknis angkatan pertama pada tahun 2018 ini diikuti 31 Penyuluh KKBPK yang dari semua kabupaten/kota di Aceh. Tujuannya, untuk mendukung peningkatan kualitas penyuluh, sehingga mendapatkan informasi terbaru tentang program KKBPK.

Nurliana, peserta dari Bireuen mengatakan, baginya diklat seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas sebagai penyuluh. Sehingga ke depan dapat mengembangkan program KKBPK dengan inovasi dan kreativitas. Tujuannya, agar saat melakukan sosialisasi di lapangan, masyarakat cepat dan mudah menerima program KKBPK dan akhirnya target pun tercapai sesuai harapan.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved