Teuku Angkasah Juned Pimpin MES Banda Aceh

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM yang juga Wali Kota Banda Aceh

Teuku Angkasah Juned Pimpin MES Banda Aceh
KETUA Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, menyematkan pin ke Ketua MES Banda Aceh Teuku Angkasah Juned, di Balai Kota, Selasa (6/2). 

BANDA ACEH - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik Teuku Angkasah Juned sebagai Ketua MES Banda Aceh periode 2017-2021. Pelantikan itu di Aula Balai Kota Banda Aceh, Selasa (6/2).

Aminullah dalam sambutannya menyampaikan sejak penegakan syariat Islam diberlakukan di Aceh, hanya bidang akidah dan ibadah yang lebih menonjol. Sedangkan bidang muamalah syariah, seperti sistem keuangan sesuai hukum Islam belum berjalan maksimal.

Menurutnya, hal itu karena perbankan dan lembaga keuangan yang menerapkan sistem syariah masih sangat sedikit hadir di Banda Aceh sehingga tidak sedikit masyarakat yang terpaksa terjerat dengan rentenir. “Inilah tugas berat MES untuk dapat mensosialisasikan sistem syariah, dan meyakinkan pihak perbankan dan lembaga keuangan untuk tidak ragu-ragu menerapkannya,” kata Aminullah.

Dikatakan, praktik rentenir saat ini masih terjadi dan menyebabkan masyarakat ikut terlibat dalam praktek riba tersebut. Ia juga akan membentuk kepengurusan MES diseluruh Aceh untuk terus mensosialisasikan sistem keuangan syariah kepada seluruh masyarakat Aceh dan para pelaku ekonomi.

Kegiatan pelantikan tersebut juga dirangkai dengan seminar membangun perekonomian Aceh berbasis syariah di era digital. Seminar tersebut diikuti ratusan peserta, dari Unsyiah, UIN Ar-Raniry, unsur perbankan, dan lembaga keuangan syariah lainnya seperti asusransi. Sementara pemateri yang dihadirkan yaitu perwakilan dari Bank Indonesia Aceh Teuku Munandar, Otoritas Jasa Keuangan Aceh Riski Odi, dan Kepala Bursa Efek Indonesia Aceh Thasrif Murhadi. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help